103 Peserta Mengikuti Gasnaswil Indonesia Timur di Sulteng

FOTO//103 peserta yang ikut pada kegiatan UKT Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Sulawesi Tengah
Bagikan Artikel Ini.....

WARTAINFO.ID – Pengurus Provinsi Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Sulawesi Tengah menggelar menggelar Gashuku Nasional Wilayah (Gasnaswil) Indonesia Timur serta Pemantapan Teknik dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) di Kota Palu, selama tiga hari, Jumat-Minggu, 26-28 Agustus 2022, di Wisma Haji Palu.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Umum KONI Sulteng Husin Alwi, dihadiri Majelis Guru PB PERKEMI Sensei Jumhana 7 DAN, Sensei Yudi Siswantoro 7 DAN dan Sensei Munir 5 DAN. Perwakilan pengurus cabang olahraga provinsi turut hadir diantaranya Futsal, Taekwondo, Anggar, KONI Kota Palu dan Kepala Bea Cukai Kota Palu Asep Ridwan Ruswandi yang juga Sekretaris PERKEMI Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena ini menunjukkan keseriusan Perkemi Sulteng dalam mengembangkan olahraga ini sehingga kempo kedepan bisa bangkit dan memberikan medali ajang PON 2024,” kata Husin Alwi dalam sambutannya.

Sebagaimana target Gubernur Sulteng pada PON 2024 menargetkan 15 medali emas, melalui Pokja Sulteng Emas memberikan bonus Rp1 miliar 1 emas untuk memotivasi para atlet di bumi Tadulako. Maka kesempatan emas yang jarang terjadi ini dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan berlatih lebih giat meraih prestasi PON 2024.

Ketua Umum PERKEMI Sulteng Tirtayasa Effendi mengatakan tujuan kegiatan ini untuk penyeragaman teknik waza, juho maupun goho. “Perlu keseragaman, karena ini penting harus diketahui oleh semua atlet kempo di Sulteng,” kata Tirtayasa Effendi.

Apalagi dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Prakualifikasi PON tahun depan, yang memungkinkan atlet kempo Sulteng untuk meraih target dua emas PON 2024. “Target kami tidak berubah, dua emas,” tambah Tirtayasa.

Olehnya dalam kegiatan ini, Tirta merekomendasikan semua atlet kempo mengikuti kegiatan ini, dari anak-anak hingga dewasa. “Total pesertanya 103 orang, terbagi ada yang ikut Gasnaswil Timur dan Gas Prov Sulteng,” kata Tirta.

Beberapa peserta yang terlihat mengikuti UKT diantaranya Nasrudin, atlet kempo yang meraih perunggu PON 2008 di Kalimantan Timur. (bar)


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait