5 miliar Perkecamatan Untuk UMKM dan pelayanan publik

anggaran Rp5 miliar per kecamatan
Foto:// Bakal Calon Bupati Parigi Moutong M.Nizar Rahmatu,S.Sos.,AIFO

PALU,WARTAINFO.ID – Berangkat dari niat Tulus Nizar Rahmatu Angkat Derajat dan Memudahkan Kehidupan masyarakat, Bakal Calon Bupati Parigi Moutong Nizar Rahmatu punya komitmen mensejahterakan masyarakat wong cilik di Parimo.

Jika dipercaya sebagai Bupati Parigi Moutong 2024-2029, sekolah dan kesehatan gratis sudah pasti bagi anak-anak di Parigi Moutong.

namun bukan hanya itu, karena kami sadar bahwa Parigi Moutong memiliki wilayah yang terluas di banding kabupaten lainnya, sehingganya pemerintah kedepan harus mampu menafsirkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat wong cilik.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Nizar Rahmatu Ambil Formulir Pendaftaran di PDIP. Langkah Awal Menuju Pilkada Parimo 2024

Gagasan itu disampaikan Nizar Rahmatu pada fit propertest pencalonan kepala daerah di kantor DPD Partai Demokrat Sulteng di Palu, Senin (13/5/2023).

Pemaparan yang berlangsung sejam lebih itu, Nizar menyampaikan niat tulus untuk memudahkan kehidupan masyarakat wong cilik di Parigi Moutong.

Maksimalkan Pelayanan Publik Sampai Ketingkat Bawah

Menyangkut pelayanan publik seperti pembuatan KTP misalnya. Masyarakat yang jauh dari Parigi seperti di Moutong atau Tinombo, Kotaraya dan sekitarnya tidak perlu bersusah payah datang ke ibukota dengan membayar ongkos sangat mahal hanya untuk membuat KTP.

“Bikin KTP bisa di kantor kecamatan, semua alatnya disitu jadi tidak perlu keluar biaya yang mahal untuk bolak-balik ke Parigi,” ujar Nizar.

BACA JUGA :  Nizar Rahmatu Tegaskan Koni Terbentuk Bukan Kemauan Orang Perorang, Melainkan Amanat Undang Undang, Simak Penjelasannya..

Sektor pelayanan publik di kecamatan masuk dalam fokus program Nizar sebagai Bupati Parigi Moutong. Seluruh kecamatan di Parigi Moutong akan mendapatkan anggaran Rp5 miliar yang tentunya untuk kepentingan UMKM dan pelayanan publik.