8 Langkah Mengubah Password pada Windows 10 Dengan Cepat

Windows 10
Foto:// Gambar IST.

WARTAINFO.ID – Mengubah password pada windows 10 menjadi keamanan digital menjadi prioritas utama dalam era teknologi saat ini. Salah satu langkah penting dalam menjaga keamanan data dan akses pada perangkat komputer Anda adalah dengan secara rutin mengubah password.

Berikut 8 langkah cara merubah password pada Windows 10 dengan cepat dan efisien, untuk memastikan keamanan perangkat Anda.

Berikut langkah cepat merubah password pada Windows 10

Langkah 1: Buka Menu “Settings”

Langkah pertama adalah membuka menu “Settings” atau Pengaturan pada Windows 10. Anda dapat melakukannya dengan mengklik ikon “Start” di pojok kiri bawah layar, kemudian pilih opsi “Settings” yang ditandai dengan ikon gigi roda.

Langkah 2: Pilih Opsi “Accounts”

Setelah menu “Settings” terbuka, carilah opsi “Accounts” atau Akun. Klik pada opsi ini untuk masuk ke pengaturan akun pengguna.

Langkah 3: Pilih Opsi “Sign-in options”

Pada halaman “Accounts,” pilih opsi “Sign-in options” atau Opsi masuk. Di sinilah Anda akan menemukan berbagai pilihan terkait masuk ke akun pengguna.

Langkah 4: Klik pada “Change” di bagian “Password”

Pada bagian “Sign-in options,” Anda akan melihat bagian yang berkaitan dengan password. Klik pada opsi “Change” atau Ubah di bawah bagian “Password” untuk memulai proses perubahan password.

Langkah 5: Verifikasi Identitas

Windows akan meminta Anda untuk memverifikasi identitas sebagai langkah keamanan tambahan. Anda mungkin perlu memasukkan password saat ini atau menggunakan metode verifikasi lainnya seperti sidik jari atau PIN, tergantung pada pengaturan perangkat Anda.

Langkah 6: Masukkan Password Baru

Setelah verifikasi identitas berhasil, Anda akan diminta untuk memasukkan password baru. Pastikan password yang Anda buat kuat dan kompleks untuk meningkatkan tingkat keamanan. Usahakan untuk menggunakan kombinasi huruf besar, huruf kecil, angka, dan simbol.

Langkah 7: Konfirmasi Password Baru

Setelah memasukkan password baru, Anda perlu mengonfirmasikan kembali password tersebut dengan memasukkannya sekali lagi. Pastikan bahwa kedua input password tersebut cocok dan tidak ada kesalahan pengetikan.

Langkah 8: Klik “Next” atau “Finish”

Setelah mengonfirmasi password baru, klik tombol “Next” atau “Finish” (tergantung pada tampilan yang muncul) untuk menyimpan perubahan password Anda.