9 Atlet Renang Scuad Sulteng Siap Berlaga di PON Aceh- Sumut 2024

Renang
Foto://pertemuan dengan atlit, perwakilan pelatih serta orang tua altit yang di fasilitasi oleh Gubernur Sulteng, Ketua Umum Koni Sulteng Serta Satgas PON Aceh-Sumut

WARTAINFO.ID –  Sembilan atlet renang nasional yang akan memperkuat scuad kontingen Sulteng di ajang multi event PON Aceh-Sumut  Tahun 2024, kini bernafas lega. Pasalnya, sengkarut persoalan utamanya menyangkut penyelesaian nilai kontrak yang sebelumnya telah disepakati bersama Pojka Sulteng Emas 2024 akhirnya ditunaikan.

Kebijakan ini diambil Gubernur Sulteng H Rusy Mastura setelah melakukan koordinasi dengan Ketua Satgas PON Aceh-Sumut Brigjen TNI Dody Triwinarto dan Ketum KONI Sulteng M. Nizar Rahmatu, SSos. AIFO.

 

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  103 Peserta Mengikuti Gasnaswil Indonesia Timur di Sulteng

Menurut Ketua Harian Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) atau Akuatik  Sulteng Muhamad Warsita, SPd. MM, pada Jumat 21 Juni 2024 di Jakarta,  Gubernur yang didampingi Ketum KONI dan Ketua Satgas  dan Kadispora melakukan pertemuan dengan atlit, perwakilan pelatih serta orang tua altit. Dari pertemuan tersebut, disepakati bahwa kontrak-kontrak yang sebelumnya tertunda untuk segera dibayarkan.

9 Atlet Renang Scuad Sulteng Siap Berlaga di PON Aceh- Sumut 2024

Kesembilan atlet renang nasional itu adalah, Azzara Permatahani, Joe Aditya Wijaya Kurniawan, Muhammaf Fathan Andi Maroef, I Gede Siman Sudartawa, Sofie Kemala dan Siti Arifah Fadhilan serta pelatih renang nasional Albert Sutanto. Sedianya  sepuluh atlet yang di kontrak Pokja,  namun atlet atas nama  Glenn Viktor  mundur karena mengalami cidera sejak satu tahun lalu

BACA JUGA :  Nofeldi Petingko, Atlet Atletik Jebolan PON XX Papua, Kembali Juarai Kejurprov 2021

Kemudian  tiga atlet masa depan Indonesia yakni  Alexander Adrian, Jeremy Elyon Master ganesha Damanik serta Jonathan Farel yang telah lolos PON 2024.