Album NCT DREAM “Candy” Tahun 2022 Berhasil Dengan 3 Juta Penjualan Album Dalam 3 Hari

Sumber Fhoto//Peakpx.com

WARTAINFO.ID – Untuk ketiga kalinya tahun ini, album terbaru NCT DREAM masuk ditangga musik digital tangga musik realtime utama Korea.

Pada 19 Desember, NCT DREAM merilis versi fisik dari mini album spesial musim dingin mereka “ Candy ”

Menurut Hanteo Chart, pada pukul 13:05 KST pada tanggal 21 Desember, “Candy” telah melampaui 1 juta penjualan album—artinya album tersebut membutuhkan waktu hampir dua setengah hari untuk mencapai pencapaian tersebut.

Bacaan Lainnya

Hanya beberapa jam kemudian, album tersebut telah terjual lebih dari 1,2 juta kopi.

“Candy” sekarang menjadi album tercepat NCT DREAM yang mencapai angka 1 juta penjualan, memecahkan rekor grup sendiri untuk album SM Entertainment tercepat yang terjual satu juta kopi.

BACA JUGA :  Tik Tok Yang Viral, Makan Nugget BTS Meal Berubah Jadi Oppa Korea

Selain itu, NCT DREAM kini telah menjadi satu-satunya artis yang melampaui 1 juta penjualan dengan tiga album berbeda pada tahun 2022 menurut data Hanteo Chart.

sebelum “Candy”, grup tersebut menjual lebih dari satu juta kopi dari ” Glitch Mode ” dan versi repackage-nya ” Beatbox ” awal tahun ini.

Prestasi ini semakin mengesankan mengingat “Candy” adalah album musim dingin dan “Beatbox” adalah album yang dikemas ulang — keduanya biasanya terjual lebih sedikit dari rilis album biasa.

“Candy” juga merupakan album kelima NCT DREAM secara keseluruhan yang terjual lebih dari satu juta kopi menurut data Hanteo Chart, menjadikan NCT DREAM hanya artis ketiga dalam sejarah Hanteo yang memiliki album dengan lima juta penjualan setelah BTS dan SEVENTEEN.

BACA JUGA :  Tik Tok Yang Viral, Makan Nugget BTS Meal Berubah Jadi Oppa Korea

Selain penjualan albumnya yang mengesankan, “Candy” juga berhasil dengan baik di tangga musik digital.