Aries Singi Kembali Nakhodai Porserosi Sulteng

Bagikan Artikel Ini.....

Palu,wartainfo.id –  Musyarawah Provinsi (Musprov) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Sulteng, kembali mendapuk Aries Singi sebagai Ketua Umum masa bakti 2022-2026.

Dari tujuh pengurus Kabupaten/kota,  Aries Singi terpilih secara aklamasi melalui Musprov virtual, di Aula KONI Sulteng,  Sabtu 26 Februai 2022.

Bacaan Lainnya

Ketum Porserosi Sulteng terpilih Aries Singi mengungkapkan, meski tugas dan amanah ini berat, namun ia  bertekad akan memajukan olahraga sepatu roda di Sulteng.

Ia juga menyambut baik atas dukungan secara aklamasi dari seluruh pengurus kabupaten/kota.

Setelah terpilih, dia akan berkonsolidasi dengan KONI serta merancang kepengurusan baru.

“Nantinya kita juga akan membentuk kepengurusan di beberapa kabupaten yang belum ada pengurusnya,” kata Aries Singi.

Ketum KONI Sulteng yang diwakili Ketua Bidang Bimbingan Prestasi Dr Humaedi dalam sambutannya  memberikan apresiasi atas terpilihnya kepengurusan Perserosi.

Menurut Humaedi meski di ajang PON XX 2021 Papua lalu, atlet sepatu roda Sulteng belum berhasil mempersembahkan medali, namun di yakini, diera kepengurusan yang baru, akan lahir atlet-atlet potensial Sulteng dan bisa membuat sejarah dan prestasi.

KONI Sulteng sebagai wadah cabang olahraga,  kata Humaedi, akan menghadapi dua agenda besar yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banggai 2022 dan Program Sulteng Emas menuju PON XXI Aceh-Medan 2024. ”

Desain besar olahraga Sulteng yang telah dicanangkan Gubemur Sulteng H Rusdy Mastura menargetkan 10 medali emas di PON Aceh-Sumut,” tegasnya.

Musyarawah Provinsi (Musprov) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Sulteng, kembali mendapuk Aries Singi sebagai Ketua Umum masa bakti 2022-2026.

KONI Sulteng berharap, Perserosi bisa berbuat dan menunjukan prestasi. Indikator dan  parameter untuk meraih kesuksesan tersebut, akan tergambar melalui Pra PON.

”  Jika PON Papua lalu, Sulteng hanya mengikutkan seorang atlet, maka PON XXI Aceh-Medan, harus lebih dan bisa torehkan prestasi,” tegasnya.

Humaedi juga berharap, Perserosi Sulteng harus terus membangun sinergitas dengan KONI sebagai wadah berhimpun para Cabor utamanya dalam memajukan geliat olahraga di bumi Sulteng.

Sementara Kadispora Sulteng yang diwakili Kabid Olahraga Yuskisan mengungkapkan, dengan  terpilihnya kepengurusan Perserosi Sulteng, kiranya dapat mengangkat harkat dan martabat daerah melalui cabor sepatu roda di Sulteng.

” Kami  juga  berharap ke depan, kepengurusan ini bisa tertata dan program kerja bisa direalisasikan. Program tidak hanya tertulis namun bisa direalisasikan dengan baik, agar bisa meraih prestasi ,” pungkasnya.


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait