ASN Buol Lolos ke Final Singkirkan ASN Kota Palu

FOTO: Pemain-pemain ASN Buol merayakan keberhasilannya lolos ke babak final ASN Sulteng Cup 2022. FOTO:ISSRIN ASSAAGAF/MS
Bagikan Artikel Ini.....

PALU, wartainfo.id – Tim Sepakbola ASN Kabupaten Buol memastikan lolos ke partai final Turnamen Sepakbola ASN Sulteng Cup 2022 usai menaklukkan favorit juara ASN Kota Palu di babak semifinal, Senin (30/5/2022).

Dari segi permainan dan dominasi serangan, ASN Kota Palu tampak lebih unggul di laga ini. Hampir sepanjang babak, Hidayat Udin dkk merepotkan pertahanan ASN Buol yang diarsitreki coach Jufri Bakri. Kendati demikian disiplinnya pemain bertahan Buol membuat mereka mampu memaksa ASN Kota gagal mencetak gol di waktu normal.

Bacaan Lainnya

Penampilan gemilang kiper ASN Buol, Suharman, yang tampil heroik mementahakan sepekan pinalti Andi Tondra di waktu normal dan di adu sepakan pinalti tak pelak turut mempengaruhi hasil laga ini. ASN Palu akhirnya menyerah 3-4 dan gagal lolos ke babak final.

Usai laga manajer tim ASN Buol, Rizal menyebut, kunci kemenangan pasukannya berkat strategi yang diterapkan coach Jufri Bakri dan permainan disiplin Fadli Fikri Fauzi dkk.

“Memang sejak kami selesai menghadapi Poso, kami sudah mulai melakukan persiapan menjelang lawan ASN Kota Palu. Kami juga memang sudah menargetkan harus menang lawan Kota Palu.

Tetap ada kekhawatiran saat Palu bermain lebih menekan. Tapi, Buol datang ke lapangan untuk berjuang dengan strategi yang sudah diatur coach . Artinya kemenangan kami karena pemain disiplin dalam posisinya,” ujar Rizal .

ASN Buol tinggal menunggu pemenang antara ASN Donggala atau ASN Banggai Kepulauan yang akan bertarung Selasa (31/5/2022) sore ini. CLG


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait