Asprov Sulteng Utus Agusman Ikut Workshop Dirtek PSSI

Foto:// M Agusman

PALU,WARTAINFO.ID – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Tengah mengutus Muhammad Agusman S.P.d. M.Pd untuk mengikuti FIFA Workshop Dirtek Asprov PSSI.Kegiatan yang digelar di Century Park Hotel Jakarta ini digelar selama 3 hari, 7-9 Februari 2023.

Penunjukkan M Agusman oleh Asprov Sulteng tak lain karena Agusman menjabat Direktur Teknik dalam kepengurusan Asprov Sulteng dibawah kepemimpinan Hadianto Rasyid.

Seperti diketahui tugas Dirtek adalah bertanggung jawab menciptakan konsep permainan sebuah tim sepak bola. Olehnya, Workshop Dirtek tersebut sangat penting diikuti oleh Asprov PSSI Sulteng dengan harapan bisa menjaga stabilitas bahkan meningkatkan level permainan Sepak bola Sulawesi Tengah.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Dayung Sulteng Raih 4 Emas 1 Perak BK PON, Tembus Peringkat Kedua dari 26 Provinsi

Sekaitan hal itu, Sekum Asprov Sulteng, Harry Sumampouw menyebut Dirtek punya peran dalam menjaga kontinuitas filosofi bermain Sepak bola.

“Sangat penting dan bisa dibilang dirtek ini juga menjadi penghubung antara manajer dan pengurus – pengurus klub-klub,” ujar Harry Sumampouw saat dihubungi.

M. Agusman, kelahiran Tolitoli 17 Agustus 1988 tercatat sebagai pelatih yang menyandang lisensi A PSSI.

Sebelumnya Agusman meraih predikat pelatih D tahun 2017 di Makassar. Secara bertahap meningkat ke jenjang lebih tinggi, yakni Lisensi C tahun 2018 di Semarang, Lisensi B tahun 2020 di Pati Jawa Tengah. CLG