Atlet Angkat Berat Putri Sulteng Lolos Dan Siap Menuju Pon XXI Aceh Sumut

Angkat Berat
Upik Dian Praja Lifter asal sulawesi tengah lolos pon XXI di aceh dan sumatra utara

Pringsewu – Atlet angkat berat Sulawesi Tengah atas nama Upik Dian Praja mempersembahkan tiket pertama PON XXI pada pelaksanaan pra pon angkat berat yang dilaksanakan di padepokan gajah lampung, minggu 22 Oktober 2023.

 

Upik Dian Praja yang turun pada nomor 52 kg Angkat Berat Putri lolos pra Pon setelah perjuangannya dalam mengukuti 3 angkatan terbaiknya masing masing akumulasi dari angkatan squat 95 Kg, bench press 40 kg dan deatleaf 110 kg

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Pembukaan Pra Pon Angkat Berat Di Ikuti 22 Provinsi, Sulteng Siap Berkompetisi Merebut Tiket Pon XXI

 

Atlet Angkat Berat SulawesI Tengah Upik Dian Praja bersaing dengan 7 provinsi lainnya yaitu provinsi Jawa tengah, jawa barat,lampung, papua, kaltim,jambi,dan Banten.

 

Pra pon angkat berat kelas 52 kg medali emas di raih susi susanti asal jawa barat, perak di raih oleh provinsi banteng dan perunggu oleh provinsi papua.

Angkat Berat Sulteng Mampu Bersaing Dengan Provinsi Lainnya

Namun walaupun atlet Angkat Berat Sulawesi Tengah belum berhasil naik podium, akan tetapi bisa mengantongi tiket menuju PON XXI di karenakan kuota untuk kelas 52 kg putri sebanyak 6 slot dan alhamdulilah Atlet angkat berat Sulawesi Tengah Upik Dian Praja pada posisi nomor bontot dan sah mendapatkan tiket menuju pon nanti.

BACA JUGA :  Cabor Angkat Berat Sulteng Matangkan Persiapan Jelang Kejurnas Dan BK Pon Di Lampung

 

” Atlet kita rata rata bagus, hanya saja waktu yang kita persiapan belumlah maksimal di banding provinsi provinsi lainnya yang sudah jauh hari telah mempersiapkan atletnya” ujar sekum Pabersi sulawesi tengah Budiarjo Tone.

 

Didin sapaan akrab sekum Pabersi mengatakan bahwa yang terutama pada pelaksanaan pra pon 2023 ini sulawesi tengah mampu membuktikan bahwa kita punya potensi untuk menjaring atlet angkat berat, hal ini di buktikan dengan atlet putri kita yang mampu bersaing dengan provinsi lainnya.