Atlet Angkat Berat Sulteng Siap Dominasi Babak Kualifikasi PON di Lampung

Angkat Berat
Foto:// Ketua Umum Pabersi Sulteng Armin Amiruddin bersama Pelatih Nasional Mustaqim berfose bersama Atlet Angkat Berat Sulteng Upic pada kelas 52 Kg dan Cipo pada kelas 83 Kg di Milenium Gym.

PALU,WARTAINFO.ID – Para atlet angkat berat dari Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tengah mengasah kemampuan dan mental mereka untuk meraih prestasi gemilang dalam babak kualifikasi PON di Lampung pada bulan Oktober mendatang. Dengan tekad dan latihan yang intens, mereka siap memberikan penampilan terbaik dan membawa nama baik daerah serta meraih tiket menuju panggung PON.

Ketua Pengprov Pabersi Sulteng Armin Amiruddin Bersama Sekum Pabersi semalam menyempatkan diri melihat langsung Atlet Angkat Berat Sulteng yang tengah latihan di Milenium  Gym, jum’at 11 Agustus 2023.

Di damping pelatih nasional angkat berat mustaqim, Ketua pengprov Pabersi Sulteng Armin Amiruddin memberi semangat dan apresiasi terhadap pembinaan dan semangat atlet itu sendiri dalam disiplin mempersiapkan diri pada BK Pon nanti.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Upik,Berangkat Dari Keyakinan Bahwa Angkat Berat Sulteng Pasti Maju

 

Latihan fisik dan teknis telah menjadi fokus utama atlet angkat berat Sulteng dalam persiapan menghadapi babak kualifikasi PON. Dengan program latihan yang terstruktur membantu meningkatkan kekuatan, kecepatan, dan ketahanan fisik, serta mengasah teknik yang presisi. mendorong diri mereka untuk mencapai performa terbaik. Ujar Armin

Aspek Mental Harus Menjadi Perhatian Khusus Buat Angkat Berat Sulteng

Aspek mental juga menjadi perhatian serius dalam persiapan. Atlet diajarkan untuk mengatasi tekanan kompetisi, menjaga fokus, dan mengontrol emosi dalam situasi yang menantang. Mental yang kuat akan menjadi modal berharga dalam menghadapi persaingan sengit di panggung kualifikasi PON, ini merupakan peran penting bagi seorang pelatih, tambah Armin