Atlet Balap Sepeda Bangkep Sumbang 1 Medali Emas


LUWUK,WARTAINFO.ID –  Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) akhirnya berhasil mendongkrak posisinya di klasemen perolehan medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Sulteng di Banggai, Bangkep berhasil mendapatkan medali emas keduanya di cabang olahraga (Cabor) balap sepeda, Rabu 14 Desember 2022

Di hari yang sama, Bangkep berhasil pecah telur perolehan medali emas setelah salah satu atletnya di cabor atletik meraih medali emas pertama.
Medali emas keduanya dari cabor balap sepeda ini berasal dari atlet Abdul Rauf yang turun di kelas Men Elite.
Abdul Rauf berhasil mengalahkan Muh. Fajrin Aprillah Imran dari Tolitoli di posisi kedua dan Zulfikar H. Matorang juga dari Bangkep.

BACA JUGA :  Kabupaten Banggai Tambah Emas dari Cabor Panahan

Ketua ISSI Kabupaten Bangkep Ghaly Sanina mengaku bangga dengan sumbangan satu medali emas dari anak asuhnya dari cabor balap sepeda.
“Medali emas ini membuktikan bahwa cabor sepeda di kabupaten Bangkep bisa diperhitungkan. Sehingga kedepan pembinaan atlet menjadi prioritas utama,” kata Ghaly usai mendampingi penerimaan medali emas dan perak atas atletnya.

Bacaan Lainnya

Di cabor balap sepeda sendiri, ISSI Bangkep berhasil membawa pulang 3 medali yakni 1 emas, dan 2 perak. Masing-masing 1 emas dan perak di kelas Men Elite dan 1 perak di kelas Men U23.
Dia sendiri berharap dengan sumbangan 3 medali itu ISSI Banggai bisa mendapat perhatian dari pemerintah setempat terutama dalam hal pembinaan dan pengembangan olahraga itu.(*)