Atlet Petanque Sulteng Siap Berlaga Pada Kualifikasi PON 2024

Foto://10 atlet yang masuk pemusatan latihan adalah atlet yang berhasil menjuarai petanque pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX-2022 Sulteng di kabupaten Banggai. Adapun atlet yang bergabung yaitu Dias Saharuddin (Sigi), Andirudin (Poso), Heriyanto (Tolitoli), Muh Arfah (Banggai), Firmansyah (Palu), Ichsanul Amal (Donggala), Frischa Priscillia Mongguwi (Banggai), Mufida (Sigi), Zainab Nur Gifari (Sigi) dan Fitri Aprilian (Donggala).

PALU,WARTAINFO.ID – Petanque Sulawesi Tengah sementara mempersiapkan 10 atletnya untuk Kualifikasi PON 2024, ke-10 atlet tetap menjalani latihan selama bulan Ramadan 1444/ 2023.

Pelatih Petanque Sulteng Andi Sultan Brilin Susandi AIFO mengatakan latihan sembari puasa bertujuan agar atlet tidak kehilangan performanya seratus persen.

“Bukan puasa ini latihannya dikurangi jadi 70 persen,” kata Brilin.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, puasa bukan halangan bagi seorang atlet untuk latihan. Apalagi kualifikasi PON petanque dilaksanakan tidak lama lagi pada bulan Juli di Bali.

BACA JUGA :  Kerja Nyata, Kualifikasi PON Bola Voli Indoor Dilaksanakan di Parimo

“FOPI Sulteng menargetkan bisa meloloskan sebanyak-banyaknya nomor dari 10 atlet yang kita siapkan,” kata Brilin.

10 atlet ini telah menjalani pemusatan latihan sejak awal Januari 2023 di lapangan petanque KONI Sulteng.

Sekretaris umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Sulteng Dr Humaedi Latief AIFO mengatakan, induk olahraga petanque inj serius bisa meraih prestasi pada PON 2024 ini.

“Prestasi bisa diraih dengan kerja keras, kita bertekad dengan latihan yang serius tidak berhenti ini bisa membuahkan hasil baik pada Kualifikasi PON nanti,” kata Humaedi.

Menurut Kabid Binpres KONI Sulteng ini, fokus dari Petanque menuju PON 2024 bisa menghasilkan medali.

Meskipun cabor petanque baru resmi dipertandingkan pada PON 2024 setelah PON Papua batal dipertandingkan, FOPI Sulteng optimistis bisa meraih medali.

BACA JUGA :  Kejurda Petanque Double Eksekutif Pasangan Irfan-Agus Sabet Medali Emas

“FOPI Sulteng bukan lagi fokus ke Pra PON, tapi sudah ke PON. Targetnya bisa masuk Sulteng Emas agar bisa mencapai 10 medali emas salah satunya dari petanque,” kata Humaedi.