Baliho Calon Senator Muda Akbar Supratman Dipecundangi Oleh Oknum Tak Bertanggung Jawab

Senator Muda
Foto:// Tangkap gambar dari postingan puput kumalasari di beberapa grup facebook

WARTAINFO.ID – Baliho Calon Senator Muda Akbar Supratman DiPecundangi Oleh Oknum Tak Bertanggung Jawab, pesta demokrasi baik itu pemilihan legislatif, pemilihan senator (DPD) serta hajatan elektoral pemilihan kepala daerah (Pilkada) harusnya mencerminkan demokrasi yang mendidik dan elagan.

Bukan justru menghujat atau mendiskreditkan sesama kontestan. Apalagi sampai menggunakan baliho kandidat lain dengan menutupi baliho kandidat yang sebelumnya sudah terpasang.

Seperti yang menimpa baliho calon Senator Muda Sulteng Akbar Supratman di Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala. Di mana wajah Akbar di balihonya yang sudah lama terpasang, ditutupi poster salah satu calon senator. Ironisnya lagi, narasi yang menutupi baliho sungguh sangat tidak mendidik karena sudah menyerang pribadi A.M. Akbar Supratman.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Praktisi Hukum; Jangan Pilih Caleg Yang Masih Ada Baliho di Masa Tenang

Konstelasi politik Sulawesi Tengah seyogyanya tidak demikian, namun dibikin geger oleh tindakan tidak terpuji oknum yang tidak bertanggungjawab.
Beredar gambar hasil tangkap layar (screenshot) yang diposting oleh akun facebook bernama Puput Kumalasari di grup Perjuangan Rakyat Donggala, Jumat, 23 Juni 2023. Unggahan foto yang menampilkan baliho A.M. Akbar Supratman yang merupakan calon anggota DPD RI dapil Sulawesi Tengah ditutupi oleh poster berisi narasi yang mencederai moralitas publik Sulawesi Tengah.

“Lha kok pasang baliho di baliho orang lain. Lokasi Sindue. Seenaknya saja bilang orang Sulteng bodoh,” tulis akun bernama Puput Kumalasari dengan ekspresi marah di grup facebook.

BACA JUGA :  600 Warga Huntap Satu Tondo Terima Paket Sembako Andi Agtas Foundation

Baliho Calon Senator Muda Akbar Supratman Ditempel Dengan Poster Calon Kandidat Lain

Poster yang bertuliskan: “Masyarakat Sulteng harus kritis, cerdas, beriman, berwibawa dan dihormati seperti saya. Jangan mau bodoh terus, nanti suram masa depannya. Sulteng harus bangkit dari kebodohan, cerdas memilih wakilnya di parlemen. Jangan pilih calon yang tidak jelas latar belakang dan pengalamannya.”
Diketahui, poster berisi narasi tidak elok itu menampilkan wajah Abdul Rahman Thaha yang merupakan incumbent yang bakal bertarung kembali memperebutkan bursa DPD RI dapil Sulawesi Tengah tahun 2024.