Bangkep Mola FC Tembus Semifinal ASN Sulteng 2022

BOLA UDARA- Pemain ASN Bangkep, Mardainto (8) berebut bola dengan striker ASN Sigi, Samuel Yansen Pongi. Di laga perempat final ini, ASN Bangkep unggul 4-1 dan lolos ke semifinal. FOTO:ISSRIN ASSAGF/MS
Bagikan Artikel Ini.....

PALU, wartainfo.id – Turnamen Sepakbola antar pegawai pemerintahan Sulawesi Tengah yang bertajuk ASN Sulteng Cup 2022 telah memasuki fase perempat final yang mulai digelar Kamis (26/5/2022) lalu.

Tim ASN Kota Palu yang tampil di pertandingan pertama perempat final berhasil lolos ke babak semifinal usai menang 3-1 atas ASN Parigi Moutong.

Bacaan Lainnya

Langkah ASN Kota Palu ke babak empat besar juga diikuti tim ASN Banggai Kepulauan (Bangkep) yang tampil perkasa melumat ASN Kabupaten Sigi dengan skor cukup telak, 4-1.

Kemenangan tim ASN Bangkep yang dimainkan di lapangan Faqih Rasyid, Jumat (27/5/2022) petang datang begitu cepat ketika durasi laga yang dipimpin wasit Andi Hermawangsa baru berusia tiga menit. Adalah striker Royantoni yang membuat ASN Bangkep unggul 1-0 .
ASN Kabupaten Sigi yang diperkuat Wakil Bupati, Samuel Yansen Pongi sejak menit pertama kembali dikejutkan oleh gol kedua ASN Bangkep yang kali ini disumbangkan Yamin di menit ke-15.

Lini pertahanan ASN Sigi yang digalang Masdar dan Roni Syam tampak mudah dilewati pemain-pemain depan ASN Bangkep yang memiliki kecepatan pada dua pemainnya, yakni Hikmal dan Royantoni.

Meski ASN Sigi mendominasi ball possesion namun mereka gagal menciptakan peluang mencetak gol karena ketatnya pertahanan ASN Bangkep yang dijaga empat bek, yakni Maden, Aripianto, Gede dan Asgar.

Kendati demikian, ASN Sigi akhirnya memecah kebuntuan di menit ke -22 lewat kecerdikan Samuel Yansen Pongi. Wakil Bupati Sigi yang mengenakan jersey nomor 10 ini dengan cepat menyambut umpan lambung Sudirman dengan sontekan mengecoh kiper Riansyah.
Di babak kedua, ASN Sigi meningatkan serangan, bahkan bermain terbuka untuk mencetak gol.

Namun mereka meninggalkan celah yang dimaksimalkan ASN Bangkep melakukan counter attack dan mencetak dua gol tambahan yang dibuat Yamin (47’) dan Hikmal (78’). Skor 4-1 akhirnya menutup laga untuk keunggulan ASN Bangkep.

Pelatih ASN Bangkep Harry Saputra menyebut timnya tampil spartan sehingga bisa memenangkan laga.

“Kami tampil denan spartan karena semangatnya luar biasa menyeberangi laut dan daratan sejauh enam ratus kilo meter sehingga semangat ini terpacu dan terkontaminasi semua dengan kekuatan sehingga kami bisa memenangkan pertandingan.

Dengan hasil ini kami berani menargetkan juara . Karena kami sudah melihat semua tim karena dari segi strategi semuanya hampir sama,” ujar Harry Saputra usai laga. CLG


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait