Belum ada Kontribusi di Olahraga, DPRD Soroti Sejumlah Perusahaan Tambang dan Migas


Wartainfo.id – Banyaknya perusahaan yang berinvestasi di Sulawesi Tengah mestinya memberikan kontribusi bagi daerah. Salah satunya berkontribusi di bidang olahraga. Perusahaan yang kini menjadi sorotan publik adalah bergerak di sektor pertambangan nikel, emas, dan migas.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tengah (Sulteng) menanyakan sejauh mana kontribusi sejumlah perusahaan yang berinvestasi di daerah ini terhadap olahraga.

Hal itu dikemukakan oleh Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Alimuddin Paada kepada sejumlah wartawan, Senin (23/8/2021).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  PON XX 2021 Sulteng Favoritkan 9 Cabor Raih Medali

Perusahaan yang dimaksud adalah yang bergerak di beberapa sektor, pertambangan nikel di Kabupaten Morowali dan pertambangan emas di Kota Palu, dan perusahaan migas di Kabupaten Banggai. Kemudian ada pula perusahaan perbankkan serta perusahaan lainnya. Terlebih lagi sejumlah perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang ada di daerah ini.

“Yang lain sudah, sementara yang lain kenapa, ada kendala apa? Supaya kita tahu persis toh,” ujar Alimuddin.

Politisi Gerindra ini meminta agar perusahaan – perusahaan tersebut lebih merespon agenda – agenda keolah ragaan di daerah ini. Kalau memang tidak ada tanggapan dari mereka ke depan apa yang menjadi kepentingan perusahaan tersebut kepada daerah, maka pemprov juga diharap untuk tidak mengakomodirnya.

BACA JUGA :  Amran H Yahya Terpilih Aklamasi , Idrus Sahar : Itu Adalah Pilihan Yang Tepat Untuk Koni Tolitoli

“Kita pastikan, berarti kalau memang mereka tidak dukung ya, besok – besok juga ada urusan – urusan mereka, harusnya jangan terlalu kita inilah,” tandasnya.

Saat ini lanjut Alimuddin, Atlet Sulteng sedang mempersiapkan diri mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Harusnya mereka mendapat dukungan dari sejumlah pihak, utamanya perusahaan yang berinvestasi di Sulteng.