Berebut Tahta di Provinsi Seribu Megalit

Foto://

* Cudy, Anwar, Arus, Hidayat, Ahmad Ali dan Supratman

Penulis : Gerbek

 

WARTAINFO.ID – Gempita pesta demokrasi yang panjang dan melelahkan telah usai, baik itu Pemilihan Presiden maupun Pemilihan Legislatif, terlihat sudah “hilal” siapa pemenang Pilpres 2024, meski baru versi exit pool maupun quixk count.

Kini mata publik mulai mengarah pada kontestasi politik lokal yang merupakan arena pertarungan elit-elit lokal dalam merebut tahta kekuasaan.
Isu politik ini kembali menjadi bahan pembicaraan masyarakat. Di warkop dan media social isu-isu politik tersebut kini mulai dibahas oleh pengamat “dadakan” termasuklah saya.

Hal ini terkait santernya beberapa nama yang disebut-sebut akan ikut ambil bagian dalam percaturan politik di Provinsi Seribu Megalit. Sebut saja, Rusdy Mastura sang petahana, Anwar Hafid Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng , Ahmad Ali Waketum DPP Partai NasDem, Hidayat Lamakarate mantan Sekprov Sulteng, Arus Abdul Karim Ketua DPD Partai Golkar Sulteng serta Supratman Andi Agtas anggota DPR-RI.

Figur-figur ini tentunya sangat familiar bagi masyarakat, karena kiprah dan sepak terjang mereka sudah terbukti. Bahkan dari mereka ada yang memiliki pengalaman dalam meniti tangga kekuasaan. Sehingga kontestasi politik kali ini akan menjadi pertarungan lokal strongman.

Untuk merebut jabatan penting ini memang bukanlah perkara mudah. Selain kekuatan finansial sang calon, ketokohan, popularitas dan elektabilitas menjadi faktor penentu.

Jika mencermati fenomena politik saat ini, sosok Anwar Hafid yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng lagi diatas angin, karena ia tak henti-hentinya bergerilya
guna membangun kaki-kaki politik di seluruh penjuru daerah ini.