Bersama Kades, KTB Desa Khatulistiwa Berbagi Takjil Gratis

Bagikan Artikel Ini.....

Wartainfo.id – Berbagi kebaikan dan mendengarkan hal baik di bulan suci ramadhan merupakan hal dianjurkan oleh agama. Seperti menghatamkan Al-Qur’an, mendengarkan ceramah, mengikuti kajian keislaman dan berbagi takjil.

Karang Taruna Bambanipa, Gelar Kegiatan Perdananya di Bulan Suci Ramadhan 1443 H dengan tema “Berbagi Takjil Menebar Keberkahan”, kegiatan ini di pusatkan di titik nol tugu khatulistiwa yang terletak di Dusun I, Desa Khatulistiwa, Kecamatan Tinombo Selatan. Minggu (24/04/2022) sore.

Bacaan Lainnya

Pantauan Pariwaraku di lokasi pembagian takjil terlihat pungurus Karang Taruna Bambanipa (KTB) menghiasi jalan trans sulawesi dengan mengenakan pakaian seragam serba putihnya sambil membagi-bagikan takjil kepada para pengguna jalan dan warga sekitar, bahkan terlihat juga pengendara baik roda dua ataupun roda empat ikut menerima paket takjil.

Terpantau di lokasi sekitar pukul 17.00 WITA, ada sekitar 100 cup minuman es buah yang di sediakan KTB. Pada pukul 17.25 WITA, Seorang warga dusun I khatulistiwa yang turut peduli dengan kegiatan kepemudaan ini, dia pun sumbangkan 50 cup minuman es buah ke KTB, sehingga totalnya 150 cup takjil yang dibagikan.

Seperti diketahui orang nomor satu didesa khatulistiwa turut hadir bersama pengurus Karang Taruna Bambanipa, agus salim berpesan kepada generasi muda agar bisa menjadi contoh yang baik dalam menjaga kekompakan dan kerukunan antar sesama.

“Tentunya kami dari pemerintah desa selalu mendukung adanya kegiatan positif seperti ini. Semoga Pemuda Karang Taruna Bambanipa mampu memberi contoh positif kepada pemuda-pemudi lainnya.” ucap Agus Salim Pj Kades Khatulistiwa

Pada kesempatan yang sama, David Ketua Karang Taruna Bambanipa menjelaskan, “bahwa kegiatan bagi bagi takjil adalah kegiatan perdana kami, usai sholat tarwih akan di lanjutkan dengan kegiatan keagamaan seperti lomba azan, hafalan surat pendek dan kultum.” ucapnya

Kegiatan pembagian takjil merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang telah diberikan dan meningkatkan rasa kepedulian sosial kepada masyarakat. Kegiatan ini diharapkan mampu semakin mengajak masyarakat untuk berbuat kebaikan. Tutupnya.


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait