Bersatu Berprestasi Sukseskan Media Center PON XXI Aceh-Sumut, Harmonisasi jadi Langkah Awal

Media dan Humas PON XXI Aceh-Sumut
Foto://Rapat Harmonisasi PON XXI Aceh-Sumut 2024 diselenggarakan di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumut

WARTAINFO.ID – Rapat Harmonisasi PON XXI Aceh-Sumut 2024 diselenggarakan di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumut, Kota Medan tanggal 14 Mei 2024. Penyelenggara rapat tersebut adalah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebagai tindak lanjut rapat koordinasi Media dan Humas PON XXI Aceh-Sumut yang digelar Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XXI bidang Media dan Humas tanggal 29-30 April 2024 di Ruang Rapat Lukman Niode, kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Senayan Jakarta.

Direktur Informasi Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (IK PMK) Ditjen Informasi Komunikasi Publik (IKP) Bambang Dwi Anggono menjelaskan tujuan rapat tersebut. “PON XXI ini salah satu panggung pertanggungjawaban Pak Joko Widodo sebagai presiden, oleh karena itu harus sukses,” katanya sambil mengajak seluruh pihak berkomitmen mewujudkan penyelenggaraan PON XXI yang sukses dan membanggakan.

BACA JUGA :  Persiapan Kualifikasi PON, Jujitsu Sulteng Akan Seleksi Kejurda

“Kementerian Kominfo dalam hal ini akan memfasilitasi Media Center sesuai arahan Bapak Presiden dan Bapak Menkominfo. Media Center utama akan ada di Kota Banda Aceh dan Kota Medan. Kita berharap dua lokasi ini dapat dikomunikasikan agar Media Center ini jadi yang terbaik,” sambung pria yang akrab disapa Ibeng menjelaskan.

Bacaan Lainnya

Berharap tidak ada tumpang tindih, Ibeng tekankan perlunya koordinasi yang harus dibangun dengan Diskominfo di tingkat kabupaten/kota untuk turut sukseskan publikasi PON XXI yang venuenya tersebar di 10 kabupaten/kota Aceh dan 9 kabupaten/kota Sumut. Publikasi harus menjangkau tingkat kabupaten/kota. Diharapkan ada Media Center di tingkat kabupaten/kota, yakni Media Center satelit, yang mana seluruh Media Center harus saling terhubung.