Buka Pertandingan Tenes Meja Porprov IX Sulteng Ini Pesan Ketum KONI :Jangan Korbankan Atlet Karena Kepentingan Pengurus


LUWUK, WARTAINFO.ID – Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu, SSos. MSi. AIFO menekankan cabang olahraga (Cabor) Tenes Meja harus lolos diajang event empat tahunan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Inisiator Olahraga Indonesia ini saat membuka pertandingan Tenes Meja pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) IX di Gedung Sudarto Sport Center, Minggu 11 Desember 2022.

Nizar berpesan kepada seluruh atlet tenes meja yang akan bertarung, tunjukan kemampuan dan semangat juangmu dalam meraih prestasi, namun tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  100 Atlet Cabor Panjat Tebing Siap Harumkan Nama Daerahnya

” Bermain jangan ada beban. Apa yang telah diajarkan dan dilatih, diterapkan saat bertanding sehingga bisa meraih prestasi dan membanggakan daerahnya masing-masing,” kata Nizar.

Terkait polemik Pengprov Persatuan Tenes Meja Seluruh Indonesi (PTMSI) Sulteng kata Nizar biarkan menjadi tanggungjawab KONI Sulteng. Seluruh harus tetap fokus dalam bertanding.

KONI Sulteng tambahnya akan meminta kepada dua pihak untuk melakukan rekonsiliasi agar proses pembinaan atlet-atlet Tenes Meja potensial Provinsi Seribu Megalit Bumi Tadulako Sulteng bisa berjalan dan lebih terarah. Sebab di depan mata kita berbagai event olahraga nasional akan di helat, mulai dari Pra PON 2023 hingga PON XXI Aceh-Sumut 2024.

BACA JUGA :  Kota Palu Sapu Bersih 4 Medali Emas Balap Motor Porprov IX 2022

Diajang multy event tersebut bapak olahraga Sulteng H Rusdy Mastura telah mencanangkan program Sulteng Emas 2024. Nah cabang olahraga Tenes Meja diharapkan ikut dan ambil bagian dalam mewujudkan Sulteng Emas tersebut.