Buka Resmi CdM II PON XXI 2024 di wilayah Sumut, Ketum KONI Pusat Tegaskan Arahan Presiden Joko Widodo

Cdm II
Foto://Chef de Mission (CdM) Meeting II Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara Tahun 2024 wilayah Sumatera Utara resmi dibuka oleh Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman

WARTAINFO.ID – Chef de Mission (CdM) Meeting II Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara Tahun 2024 wilayah Sumatera Utara resmi dibuka oleh Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman pada 24 Juni 2024 di Hotel Santika Dyandra, Kota Medan.

Diawal sambutannya, Marciano ceritakan arahan Presiden RI Joko Widodo kala memimpin Rapat Terbatas (Ratas) 13 Juni 2024 terkait PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Pekan Olahraga Nasional XXI tahun 2024 di Aceh Sumatera Utara tetap dilaksanakan sesuai agenda yang telah ditentukan yaitu dibuka tanggal 8 September di Banda Aceh dan ditutup 20 September di Sumatera Utara,” kata Ketum KONI Pusat menjelaskan arahan Presiden RI usai menerima laporan berbagai pihak terkait.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Atlet Menembak Sulteng Berpeluang Raih Emas di PON XX Papua

Terkait jadwal, Ketum KONI Pusat arahkan agar seluruh venue rampung Juli dan setelatnya Test Event dapat terselenggara Agustus.

Merespons arahan Presiden RI, KONI Pusat selaku penyelenggara mengajak persiapan semakin dimatangkan dan agar setiap ketua Kontingen Provinsi yang hadir melaksanakan sosialisasi ke daerah masing-masing. Seluruh informasi harus didapatkan saat CdM Meeting II, yang diawali di Kota Medan dan dilanjutkan di Kota Banda Aceh.

“Oleh karenanya, malam hari ini sampai besok sampai kita berangkat ke Aceh, saya mengharapkan komunikasi yang sangat-sangat baik antara saudara-saudara pimpinan Kontingen dari 38 provinsi dan dari Ibu Kota Negara (IKN) untuk memanfaatkan kesempatan CdM Meeting kedua ini,” pesannya.

BACA JUGA :  KONI Bukan Rumah Para Dewa, melainkan Rumah Besarnya Semua Cabor

“Kesiapan PON XXI ini betul-betul dapat saudara berikan kepada anggota Kontingen yang akan berangkat ke Sumatera Utara maupun ke Aceh.,” tambahnya.