Bukber Bersama Santri Nahdiyin Pedepokan Pagar Nusa, Nizar Rahmatu Ajarkan Arti Kesederhanaan

Foto://Ketua Umum KONI Sulteng Nizar Rahmatu buka bersama santri Nahdiyin Padepokan Pencak Silat NU Pagar Nusa Sulawesi Tengah

PALU,WARTAINFO.ID  – Ketua Umum KONI Sulteng Nizar Rahmatu buka bersama santri Nahdiyin Padepokan Pencak Silat NU Pagar Nusa Sulawesi Tengah, Sabtu (8/4).

Mengenakan sarung motif batik warna hijau, Nizar yang tercatat sebagai Wakil Sekjen GP Ansor Pusat ini membaur bersama pendekar santri binaan KH Musta’in Abdillah.

Buka bersama dengan warga Pedepokan Pagar Nusa dirangkaiakan dengan Khatamul Qur’an. Azan maghrib penanda waktu berbuka pun terdengar.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Spektakuler Opening Ceremony PORPROV IX Banggai 2022. Begini Harapannya Wagub Sulteng

Sembari membatalkan puasa dengan segelar air dan sebiji kurma, lalu dilanjutkan dengan salat Magrib.

Nahdiyin dan Nizar Rahmatu seperti dua sisi mata uang. Hingga, menghadiri kegiatan NU ini seperti kembali pulang ke rumah. Menu yang disajikan disantap bersama-sama dengan lahap selepas Maghrib.

“Insya Allah, puasa Ramadan ini kita diterima Kembali menjadi jiwa yang fitrah dan bermanfaat bagi sesama.

Puasa juga bukan halangan bagi atlet untuk beraktivitas. Antara jiwa dan raga tidak bisa dipisahkan, jasmani dan rohani. Jiwa dan raga yang kuat akan melahirkan atlet-atlet yang berprestasi,” ujar Nizar.

Usai buka puasa dilanjutkan dengan foto bersama. Turut mendampingi Nizar Rahmatu, Kepala Sekretariat KONI SUlteng Idrus Sahar Muhammad dan juga calon senator muda Muhammad Akbar Supratman Andi Agtas.