Cabor Muay Thai di PON XX 2021, Sulteng Andalkan Nisdar

Nisdar atlet putri Sulteng ini ditargetkan untuk menyumbangkan medali pada pesta olahraga empat tahunan terakbar di Indonesia ini,
Bagikan Artikel Ini.....

Palu, Wartainfo.id – Nisdar bakal menjadi andalan Sulteng pada cabang olahraga Muay Thai di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua, bulan Oktober mendatang.

Saat ini Nisdar sedang mengikuti pemusatan latihan daerah (Puslatda) guna mematangkan kemampuannya dibawa asuhan pelatih Rustam.

Bacaan Lainnya

“Atlet putri Sulteng ini ditargetkan untuk menyumbangkan medali pada pesta olahraga empat tahunan terakbar di Indonesia ini, karena prestasinya cukup bagus, ‘ kata Ketua Bidang Prestasi (Binpres) KONI Sulteng, Sabtu
DR Humaedi,SPd. MPd, Sabtu (7/8/2021).

Menurutnya, mengatakan, berdasarkan evaluasi selama menajalani Puslatda, kemampuan Nisdar cukup membanggakan sehingga KONI Sulteng menargetkan biss meraih medali.

Atlet andalan Sulteng ini, sebelumnya memang sering tampil berprestasi dalam berbagai kejuaraan nasional sehingga wajar bila ditargetkan mendapatkan medali di PON XX Papua nanti.
Di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Jakarta Nisdar meraih medali perak, di kelas tanding dan seni. Kemudian lolos seleksi Pra PON 2019 dan meraih medali perunggu. Kejurnas di Kendari Tahun 2015, Nisdar pun menyabet juara 3 untuk kelas tanding. Sementara di Kejurnas II di Makassar, ia juga meraih medali emas di kelas tanding.

” Ini harus terus kita pantau  dan jaga agar Nisdar tetap pada peringkat itu selama di pemusatan latihan. Ini penting untuk masa depannya agar bisa tetap menjadi pembela Sulteng ditingkat Nasional,” harapnya.

 


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait