Cinta Pelue Sumbang Emas Pertama Untuk Kabupaten Banggai

FOTO// Cinta Pelue Peraih Medali Emas Pertama untuk Kabupaten Banggai pada Nomor Ergometer Putri.

LUWUK,WARTAINFO.ID – Cinta Pelue menyumbangkan medali emas pertama untuk Kabupaten Banggai pada Porprov IX-2022 Sulteng. Cinta menyumbangkan medali emas nomor ergometer 1.000 meter putri.

Pecah emas kabupaten Banggai ini disambut haru jajaran KONI Banggai. Ketua Kontingen Kabupaten Banggai Syarifuddin Abbas mengucap syukur atas raihan emas pertama ini. “Alhamdulillah semoga trend ini terus berlanjut sampai selesai dan menular ke cabang olahraga lain. Terima kasih Cinta dan kasihnya yang sudah membuktikan tekadnya untuk Banggai Sambatu,” kata Syarifuddin Abbas yang akrab dipanggil Cale.

Begitu juga Rinto Alimun, Ketua PODSI Banggai yang bersuka cita atas kemenangan Cinta. “Luar biasa Cinta,” kata Rinto.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Sigi Juara Umum Gateball Dengan Menyabet 4 Medali Emas

Untuk nomor ergometer atau mesin dayung ini, Cinta menempuh 1.000 meter dengan waktu 4 menit 1 detik 13 second. Di urutan kedua ditempati atlet Morowali Rukmini dengan catatan waktu 4 menit 3 detik 3 second. Sementara urutan ketiga, ditempati atlet Buol Christin I Kapito dengan catatan waktu 4 menit 8 detik 3 second.

Nomor ergometer mengawali perlombaan dayung di arena Porprov IX-2022 Sulteng yang dilaksanakan di Teluk Lalong Luwuk. (*)