Daftar Vitamin yang Direkomendasikan untuk Pasien Covid-19


Wartainfo.id – Meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia yang kesekian kalinya memberi peringatan untuk menjaga imunitas tubuh selama pandemi, salah satu dengan cara mengonsumsi vitamin.

Mengonsumsi vitamin sangat dianjurkan karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan melawan infeksi virus Corona. Selain itu, vitamin juga mengandung antioksidan yang dapat menyembuhkan dan mencegah peradanggan.

Untuk melawan virus Corona, setiap pasien Covid-19 membutuhkan vitamin dan suplemen seperti vitamin B, C dan D, serta seng. Baik dimakan sebagai makanan utuh maupun dalam bentuk pil, vitamin dan suplemen akan membantu tubuh tetap sehat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Kajian BPOM Menyetujui Pemberian Vaksin Sinovac Untuk Anak-Anak, Simak Panduannya

Terdapat sejumlah vitamin untuk pasien Covid-19 yang direkomendasikan. Daftar vitamin ini tercantum dalam Pedoman Tatalaksana Covid-19 Edisi 3 yang disusun oleh gabungan perhimpunan dokter Indonesia. Berbeda dengan obat-obatan yang harus sesuai resep dokter, vitamin ini boleh dibeli oleh masyarakat secara bebas.

Berikut daftar vitamin untuk Covid-19 yang direkomendasikan: