Denny Jatmiko : Kasih Saya Mastras Judo, Saya Beri Prestasi

Judo
Foto://Kombes Pol Denny Jatmiko

WARTAINFO.ID – Kombes Pol Denny Jatmiko menggebrak judo di Sulawesi Tengah. Judoka era 90-an ini berhasil memberikan lima keping medali bagi untuk Sulawesi Tengah dari berbagai event.

Meski dikatakan membuat gebrakan, baginya prestasi tersebut bukanlah campur tangannya semata. Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sulteng ini mengatakan, keberhasilan judo di Sulteng juga berkat dukungan semua pihak, terkhusus kepada Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho, Danrem 132 Tadulako Brigjen Dody Triwinarto, Ketua Umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu AIFO serta Wali Kota Palu Hadianto Rasyid.

“Tanpa dukungan Kapolda, Danrem, KONI termasuk Wali Kota, saya bukanlah apa-apa. Terlebih pengurus saya yang solid dari Sekum, Binpres, pelatih dan semua yang ada didalamnya sudah bekerja keras membibit atlet berprestasi,” kata Denny Jatmiko kepada media.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Bripda Faradila Raih Medali Kejuaraan Judo Kapolri Cup 2023

Judo yang pernah memberikan medali emas bagi Sulteng pada PON 1989

Denny mengatakan, prestasi lahir tidak instan. Ia bertekad membibit lebih banyak lagi atlet berprestasi kedepan. Namun tantangan itu tidaklah mudah. Judo yang pernah memberikan medali emas bagi Sulteng pada PON 1989 melalui Joice Rumampuk ini, masih minim fasilitas latihan di Kota Palu maupun kabupaten.

“Jujur saja, kita tidak punya matras. Matras yang ada di Nemaeka itu dipakai kurash, judo juga pakai,” ujar Dir Binmas Polda Sulteng ini.

“Kasih saya matras, saya beri prestasi,”

Ucapan Denny seperti kalimat fenomenal Bung Karno, beri saya 10 pemuda, saya guncang dunia.

BACA JUGA :  M Nizar Rahmatu Sang Pionir Olahraga Dari Timur Indonesia #3

Denny mengatakan prestasi bisa dicapai jika fasilitas latihan mencukupi. Andaikata fasilitas latihan ada, Ia sangat yakin akan banyak judoka-judoka berbakat yang bisa mengharumkan nama Sulteng kemudian hari.