Di Era Gubernur Rusdy Mastura Prestasi Olahraga Sulteng Meningkat Pesat

Foto://ketua umum KONI Sulteng M.Nizar Rahmatu bersama Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdi Mastura,AIFO

PALU,WARTAINFO.IDGubernur Sulteng H Rusdy Mastura AIFO dinilai sebagai sosok pemimpin yang memiliki komitmen kuat untuk terus memajukan dunia olahraga di Provinsi Sulteng dengan berbagai prestasi gemilang yang ditorehkan oleh para atlet.

Memajukan prestasi keolahragaan daerah harus diwujudkan karena Rusdy Mastura mengemban amanat sebagai salah satu Gubernur di Indonesia yang menerima penganugerahan Golden Award dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat dengan kategori Darma Bakti Olahraga.

Upaya dan langkah nyata ini terwujud karena terbangunya sinergitas dengan KONI Sulteng. Berbagai terobosan yang dilakukan KONI dalam upaya pengembangan olahraga bahkan saat ini melalui IPTEK dan sport science.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  APH di Minta Buka Kembali Dugaan Korupsi Dana CSR Bank Sulteng

Ini upaya mengembangkan performa tinggi atlet khususnya fisik, teknik, taktik dan psikis.

“Sport science adalah disiplin ilmu yang mempelajari penerapan dari prinsip-prinsip sains dan teknik-teknik yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga,” kata Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu, S.Sos., AIFO, Jumat 10 Maret 2023.

Menurut Nizar meski KONI minim dalam hal ketersediaan anggaran, namun tidak menyurutkan niat dan langkah KONI untuk terus memajukan olahraga.

“Alhamdulillah, berkat dukungan Gubernur, raihan prestasi ditorehkan atlet-atlet Sulteng. Bahkan sejarah baru banyak tercipta,” ujarnya.

Oleh karenanya, orang nomor satu di Provinsi 1000 Megalit itu akan terus mendukung dan mendorong Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng untuk terus mengoptimalkan programnya. Salah satunya program Sulteng Emas menuju ajang multi event PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang.