Diperkuat Pemain Pelapis, Persipal U17 Ditundukkan Persidi Aceh

Persipal Palu
Foto:// Persipal Palu Sumber Foto:https://www.instagram.com/persipal_palu/?img_index=1

WARTAINFO.ID – Laga ketiga Persipal Palu U17 menghadapi wakil Aceh, Persidi di ajang Soeratin Cup 2023/2024 Seri Nasional di Jawa Timur sejatinya jadi kesempatan bagi pemain yang selama ini tak mendapat menit bermain, seperti Ketut Rendy Amerta, Moh Refaldi, Moh Andy Tansyah, dan Rivaldo.

Menghadapi laga yang sudah tak berpengaruh bagi Persipal U17 tersebut, pelatih Andil Andika mencoba menurunkan setengahnya pemain cadangan timnya untuk memberikan menit bermain di ajang nasional ini, seperti Rivaldo, Ketut Rendy Amerta, Moh Refaldy, Moh Andy Tansyah, kiper Lalu Yoga, termasuk Devan Sabilal.

Sayangnya, pada laga yang dimainkan di Lapangan Latih C Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (24/1/2024) siang tersebut Persipal Palu U17 yang mewakili Sulteng harus takluk 1-2.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Liga 2 Semakin Dekat, Lapangan Gawalise Dikebut Pengerjaannya

Baik Rendy Amerta, Moh Refaldi, Moh Andy Tanysah, dan Rivaldo tidak memanfaatkan kesempatan dan kepercayaan yang diberikan Head coach Andil Andika ini menjadi debut pertamanya dengan gemilang. Justru gol pertama Aceh di awal-awal babak pertama yang dicetak Muhammad Putra Maulidin menit ke-14 terjadi karena kepanikan mereka di lini pertahanan Persipal U17 yang membuat Aceh dengan mudah memporak-porandakan pertahanan Persipal U17.

Beberapa kali pemain Persipal seperti Rendy Amerta tampak salah passing, begitupula dengan Devan yang menular kepada Rivaldo.

Di lini tengah, Moh Refaldi yang dipasang sebagai Holding Midfielder bersama Devan Sabilal juga tak bisa menjalankan fungsinya. Yang terjadi malah kordinasi di lini pertahanan dan tengah tak berjalan dengan baik.