Dispora Gembosi KONI Sulteng, Anggaran Hibah Diotak Atik Sampai THR Tidak Diberikan

Dispora Sulteng
Foto:// Kantor Dispora Sulteng(IST)

PALU,WARTAINFO.ID – Miris nian nasib pegawai KONI Sulteng. Kesekretariatan sebagai dapur pacu mesin KONI Sulteng tidak menerima tunjangan hari raya lebaran Idul Fitri 1445/ 2024. Serta tahun ini gaji yang semula mengikuti UMR Rp3 juta menjadi Rp1 juta 300 ribuan.

Hal ini buntut dari Dispora Sulteng yang melakukan verifikasi dana hibah KONI Sulteng. Seluruh anggaran hibah KONI Sulteng dipreteli termasuk honor atlet puslatda yang turun drastis sampai soal gaji karyawan.

Kadispora Sulteng Irvan Aryanto dan Sekdispora Alfina Deu mengatakan gaji pegawai KONI mengikuti SBU sesuai hasil verifikasi dana hibah oleh tim yang melibatkan inspektorat dan OPD lainnya. Senada dengan Dispora, Bendum KONI Sulteng Armin Amirudin juga mengatakan gaji KONI Sulteng tidak sama dengan tahun sebelumnya sesuai dengan hasil verifikasi dari Dispora.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Jelang Perhelatan PORPROV IX 2022 KONI Banggai Terus Berbenah

Lucunya, soal gaji ini dipersoalkan Dispora namun hal ini tidak menjadi catatan Badan Pemeriksa Keuangan RI atas laporan keuangan dari 2021 hingga 2023 semester pertama. jika mengacu BPK, inpektorat tidak kaku atas gaji staff KONI. Apalagi THR yang seharusnya menjadi hak setiap umat beragama di negara yang menganut beragama, tidak menjadi perhatian dari tim verifikasi.

Apalagi tekanan dari Dispora??

Apalagi tekanan dari Dispora kepada KONI Sulteng ini saat prestasi olahraga Sulteng sedang naik daun. KONI Sulteng dalam sejarahnya berhasil meloloskan atlet terbanyak mengikuti PON.
Bukan hanya soal gaji KONI, verifikasi anggaran hibah KONI Sulteng ini juga menyangkut semua kegiatan cabor dan puslatda.