Donggala Kandas di Semifinal ASN Sulteng Cup 2022

Pemain ASN Donggala, Sigit Sudaryanto mendapat kawalan tiga pemain ASN Bangkep di laga semifinal yang berakhir 1-0 untuk Bangkep. FOTO : ISSRIN ASSAGAF/MS
Bagikan Artikel Ini.....

PALU, wartainfo.id – Tim Sepakbola ASN Kabupaten Donggala akhirnya terhenti langkahnya dan gagal melaju ke final Turnamen ASN Sulteng Cup 2022 usai ditaklukkan ASN Banggai Kepulauan, Selasa (31/5/2022).

ASN Banggai Kepulauan (Bangkep) yang diarsiteki Sukrianto Pania langsung menekan saat wasit Suardi Assangi memulai kick off babak pertama. Di satu sisi ASN Donggala yang belum diperkuat Rully Safar karena belum sembuh dari cedera tak banyak melakukan serangan berbahaya di fase ini. Hingga berakhirnya babak pertama skor masih tetap 0-0.

Bacaan Lainnya

Di babak kedua ASN Donggala yang disaksikan langsung Plt BKPSDM Donggala, Indotang lebih agresif menyerang. Kendati demikian, beberapa kali skema serangan yang sudah dibangun rapi, menemui jalan buntu. Duet striker Fafan Ahmad dan M Akbar tampaknya tidak dalam kondisi bagus di semifinal ini.

Gol yang ditunggu Bangkep akhirnya tercipta dimenit ke-59 ketika serangan Donggala mampu dipatahkan di garis tengah . Aksi Hikmal Akbar yang mempunyai kecepatan akhirnya mengecoh pertahanan Donggala dan langsung menaklukkan kiper Iswono, 1-0 Bangkep unggul sementara.

Donggala berupaya keluar menyerang dengan harapan mampu menyamakan skor. Namun sekali lagi, serangan Donggala selalu gagal, termasuk sundulan Fafan Ahmad di pertengahan babak kedua yang melenceng tipis di sisi kiri gawang Bangkep. Hingga laga berakhir , skor 1-0 tetap bertahan untuk ASN Bangkep.

Enam kartu kuning dikeluarkan dari saku wasit Suardin Assangi yang memimpin laga ini, tiga untuk Donggala, yakni M Darwis, Ryan Ladandu dan Beni Ismar.Tiga lagi untuk Bangkep yaitu, Yamin, Asgar dan Gede.

Pada babak final yang akan digelar Jumat (3/6/2022) lusa , ASN Bangkep akan menantang ASN Buol yang di semifinal menaklukkan favorit juara ASN Kota Palu. CLG


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait