Donggala Siap Jadi Tuan Rumah Porprov X Tahun 2026

Porprov X Tahun 2026
Foto:// Pj Bupati Donggala bersama Plt Ketua Umum Koni Donggala

PALU,WARTAINFO.ID – Kabupaten Donggala siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulteng ke X Tahun 2026 mendatang.
Optimisme ini diungkapkan Plt Ketua KONI Kabupaten Donggala Helmy Umar SE, Rabu 13 Maret 2024.

Olehnya kata Helmy, dalam proses bidding yang rencananya akan digelar pada bulan ini ( Maret- red) Kabupaten Donggala akan mendaftar sebagai tuan rumah.

“ Intinya Donggala siap dan akan ikut bidding Porprov 2026 nanti,” tegasnya

Bacaan Lainnya

Menurut Helmy, dengan majunya Donggala, maka persaingan tuan rumah Porprov bakal semakin seru. Apalagi Donggala sebagai ikon kota tua yang mendapat dukungan dari Pj Bupati Donggala Moh Rifani Pakamundi.

BACA JUGA :  Kabupaten Morowali Pendaftar Pertama Tuan Rumah PORPROV X 2026

“Donggala bukan saja punya sejarah masa lalu sebagai pusat peradaban Sulteng, tetapi juga tokoh-tokoh olahraga seperti Andi Raga Pettalolo yang turut berjasa atas lahirnya provinsi Sulteng melalui kancah olahraga,” kata Helmy.

Helmy menambahkan pihaknya akan menggandeng Kabupaten Sigi, namun jika Sigi tidak siap maka Donggala akan maju sendiri, karena dia yakin Kota Palu akan mendukung Donggala sebagai tuan rumah Porprov.

Langkah awal yang dilakukan, Pemda Donggala bakal menyiapkan fasilitas olahraga pendukung.

“Saya yakin Pemda Donggala tidak menutup mata jika Donggala dipercaya sebagai tuan rumah Porprov 2026,” kata Helmy yang juga Ketua Pengprov IMI Sulteng.

Diketahui, KONI Sulteng akan membuka kembali bidding tuan rumah Porprov 2026. Bidding rencananya dilakukan pada bulan Maret 2024 bersamaan dengan pelaksanaan Rapat Kerja KONI Provinsi Sulteng Tahun 2024. (bar)