Dr Hiban Toana Bertekad Mengembalikan Kejayaan Softball Sulteng

Kejuaraan Softball kali ini harus menjadi start awal. Mudah-mudahan atlet-atlet berprestasi akan segera muncul
Bagikan Artikel Ini.....

Palu, WARTAINFO.ID –  Sekretaris Pengurus Provinsi  cabang olahraga Softball Sulteng bertekad akan mengembalikan kajayaan Softball di Bumi Tadulako yang mengalami keterpurukan akibat minimnya sarana dan prasarana pendukung.

“Tournament Softball Untad Cup harus menjadi titik awal kebangkitan olahraga softball di daerah ini,” kata Dr Hiban Toana, Selasa 9 Agustus 2022.

Bacaan Lainnya

Menurut Dr Hiban tujuan pelaksanaan kejuaraan ini sebagai ajang pencarian bibit atlet potensial yang diproyeksikan bisa mengikuti berbagai kejuaran nasional.

Tournamen Softball ini akan digelar di lapangan SDN Madani Terpadu mulai tanggal 11 hingga 13 Agustus 2022.

” Kejuaraan Softball kali ini harus menjadi start awal. Mudah-mudahan atlet-atlet berprestasi akan segera muncul. Event ini juga merupakan bentuk keberpihakan Universitas Tadulako Palu terhadap softball,” cetusnya.

Softball Sulteng kata Dr Hiban pernah menikmati masa kejayaan yakni di tahun 1990-an. Bahkan saat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIII Jakarta Tahun 1993, Sulteng mengikutkan Tim Putra/Putri, meski saat itu belum berhasil menyumbangkan medali bagi kontingen Sulteng. Namun perlu diketahui, beberapa atlet Sulteng masuk Pelatnas, bahkan menjadi atlet andalan Indonesia di berbagai kejuaraan dunia.

Ia juga menuturkan, dukungan KONI serta Pemerintah Daerah, sangat diharapkan. Karena jika menelisik benang merah terpuruknya Softball Sulteng, murni karena minimnya sarana dan prasarana, seperti ketersediaan lapangan.

Olehnya  kata Dr Hiban,  patronasi  Gubernur Sulteng, KONI sebagai wadah berhimpunnya Cabor serta insan olahraga itu sendiri bisa menjadi triger bagi pengurus dan atlet Softball di daerah ini untuk terus melakukan pembenahan organisasi dan pembinaan terhadap atlet. *

 


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait