Emas Perdana Morowali Dari Cabang Olahraga Petanque


LUWUK,WARTAINFO.ID – Kontingen Morowali akhirnya mengakhiri paceklik medali emas di ajang Porprov IX-2022 Sulteng. Emas perdana Morowali pecah dari cabang olahraga petanque. Medali emas ini dipersembahkan atlet wanita usia 37 tahun Nurhayati Daud, nomor shooting women.

Final shooting women yang dilaksanakan di lapangan petanque bumi Mutiara Luwuk, Sabtu (10/12) mempertemukan atlet kota Palu Tri Rubiyanti vs Morowali. Pertandingan berlangsung panas karena dihadiri langsung  ketua umum KONI Morowali Hj Arnila M Ali dan Ketua Umum KONI Kota Palu Rudy Chandra.

Nurhayati mengaku medali emas ini adalah anugerah dari Maha Pencipta. Ia mengaku pemula, baru setahun menekuni petanque. :Syukur Alhamdulillah, saya bisa memenangkan medali emas. Emas ini buat suami saya yang melatih saya dan memberikan motivasi ke saya,” ujar Nurhayati guru di SDN  Bumi Raya Pebatae.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Kota Palu Borong 4 Medali Emas di Cabor Balap Sepeda

Suaminya tidak lain ialah And Rauf, pelatih petanque Morowali. Rauf mengaku, emas yang diraih istrinya diluar ekspektasi. “Saya menargetkan nomor single women dan triple, tapi luar biasa dapat emas nomor shooting women yang melawan atlet pengalaman Kota Palu,” kata Rauf.

Di nomor shooting men, juara 3 bersama yaitu Fitri Aprilis atlet Donggala dan Ana Tahtin Maulidi dari Tojo Unauna.