Era Baru KONI Sulteng. Ini Terobosan Bung Nizar Rahmatu


Wartainfo.id – Setelah sukses meruntuhkan hegomoni dan memenangkan pertarungan Ketum KONI Sulteng, Moh Nizar Rahmatu, bergerak cepat dan langsung tancap gas untuk membenahi organisasi, meski kepengurusannya belum dikukuhkan Ketum KONI Pusat, karena alasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Palu -Sulteng.

Dari polesan tangan dingin Nizar Rahmatu, telah nampak asa akan kemajuan dan kejayaan olahraga di daerah ini. Keyakinan itu berangkat dari komitmen seorang Nizar yang bertekad membangun infrastruktur olahraga yang lebih memadai.

Dalam pandangan Wasekjen GP Anshor Pusat ini, kondisi infrastruktur olahraga di Sulteng saat ini masih minim. Kondisi itu jelas memengaruhi kualitas atlet pada semua cabang olahraga.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Perlu Upaya Out of The Box Sulteng Tembus Papan Tengah PON

Apalagi ada visi besar Gubernur Sulteng H Rusdi Mastura, menuju Sulteng Emas 2024 dan wacana KONI Sulteng yang akan menjadikan Sulut, Sulteng dan Gorontalo (Suluttenggo) sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasioanal (PON) Tahun 2028

Menurutnya pembangunan fasilitas penunjang olahraga dan atlet untuk berlatih sangat penting dan mendesak.

“Sarana olahraga tentu menjadi prioritas. Misalnya, stadion, sircuit, dinding panjat tebing serta sarana dan prasarana lainnya. Ini untuk mendukung atlet berlatih maksimal,” ungkapnya saat bincang santai di Danau Poso Resort Tentena, Senin (16/8/2021).

Nizar meyakini jika atlet dan pelatih didukung fasilitas olahraga memadai, akan menstimulasi peningkatan skill sehingga kian kompetitif ketika berlaga diberbagai gelanggang turnamen, baik skala lokal maupun nasional.