Faisan Badja Terpilih Kembali Untuk Kedua Kalinya Ketua Koni, Nizar Apresiasi Pj Bupati Parmout

Koni Parigi Moutong
Foto:// Ketua Koni Parmout Faisan M. Badja, Ketua Umum Koni Sulteng M.Nizar Rahmatu, Pj Bupati Parmout Richard Arnaldo Djanggola

PALU, WARTAINFO.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Parigi Moutong menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) pada hari Selasa (2/4/ 2024) lalu. Faisan Badja atau Lelo akhirnya terpilih lagi .

Ketum KONI Sulteng, M Nizar Rahmatu menilai Parigi Moutong (Parmout) sangat berkontribusi terhadap perkembangan olahraga di Sulawesi Tengah. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya atlet asal Parigi Moutong yang lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

“Parigi Moutong telah berkontribusi besar dalam mencetak atlet-atlet berprestasi. Terbukti, banyak atlet dari daerah ini yang lolos ke PON XX. Ini semua tidak terlepas dari kerja keras dan dedikasi KONI Parimo beserta Dinas Pemuda dan Olahraga,” jelas Nizar.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  PON Aceh -Sumut 2024, Momentum Wujudkan Puncak Prestasi Sulteng

Nizar Rahmatu juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pj Bupati Parimo, Richard A Djanggola, atas komitmen dan dukungan penuhnya terhadap kemajuan olahraga di daerah tersebut. Dukungan ini sejalan dengan visi Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, untuk mewujudkan “Sulteng Emas 2024”.

Nizar pun tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Faisan Badja, selaku Ketua KONI Parimo periode sebelumnya, atas kepemimpinannya yang telah membawa banyak kemajuan bagi olahraga di daerah tersebut. Di bawah kepemimpinan Faisan, Parigi Moutong sukses menjadi tuan rumah berbagai kejuaraan olahraga, termasuk lari marathon internasional dan pra PON Bola Voli wilayah Sulawesi.

“Saya yakin dengan semangat dan sinergi dari semua pihak, KONI Parigi Moutong akan terus maju dan berkembang. Saya optimis bahwa Parigi Moutong akan kembali melahirkan atlet-atlet berprestasi yang mengharumkan nama daerah dan bangsa di kancah nasional maupun internasional,” pungkas Nizar.