FKM Untad Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan Al-Muhajirin

Kegiatan seperti ini sedapat mungkin kita tunaikan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama (anak panti asuhan) dimana mereka kita rindukan untuk ceria, senang, dan bahagia bersama.

PALU, wartainfo.id – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tadulako (Untad) menggelar buka puasa bersama di Panti Asuhan Al-Muhajirin, 27 April 2022. Acara terlaksana dengan khidmat yang diikuti bersama segenap dosen dan staf FKM Untad.

Acara didahului dengan sambutan oleh Pimpinan Panti Asuhan yang mengapresiasi kunjungan civitas akademika FKM Untad di Panti Asuhan Al-Muhajirin.

Dilanjutkan dengan sambutan Dekan FKM Untad. Setelah itu diirinmgi dengan dzikir dan doa bersama anak-anak hingga tiba waktu berbuka puasa.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  FKM Untad Jalin Kerja Sama dengan Berbagai Institusi di Poso

Dekan FKM Untad, Prof. Dr. Nurdin Rahman, M.Si., M.Kes menyebut buka puasa di panti asuhan adalah salah satu bentuk kepdulian sosial.

“Kegiatan seperti ini sedapat mungkin kita tunaikan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama (anak panti asuhan) dimana mereka kita rindukan untuk ceria, senang, dan bahagia bersama.

Semoga segala aktivitas kita bahwa di kampus atau di masyarakat senantiasa diberkahi dan kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT,”ujar Nurdin Rahman.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FKM Untad, Dr. Rasyika Nurul Fadjriah, S.KM., M.Kes berharap kegiatan ini dapat mempererat silaturahim dan mendatangkan keberkahan untuk semua keluarga besar FKM Untad di bulan suci yang mulia.

BACA JUGA :  FKM Untad Ikuti Peluncuran Panduan Kurikulum Nasional S1 Kesmas

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FKM Untad, Herman Kurniawan, S.KM., M.Med.Ed juga mengapresiasi giat buka puasa di panti asuhan ini.“Alhamdulillah bisa merasakan nikmatnya kesederhanaan berbuka puasa dengan anak panti asuhan, menikmati kue dos dan nasi kotak sembari tertawa bersama, apalagi di bulan yang penuh berkah ini. Semoga anak-anak panti selalu diberi kesehatan, keceriaan dalam menjalani hari-hari di panti asuhan,”ungkapnya.