FKM Untad Jalin Kerja Sama dengan Berbagai Institusi di Poso

Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tadulako (Untad) menjalin kerja sama dengan berbagai institusi di Kabupaten Poso. Acara tersebut berlangsung pada 20-21 Mei 2022 di kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Poso,
Bagikan Artikel Ini.....

PALU, wartainfo,id – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tadulako (Untad) menjalin kerja sama dengan berbagai institusi di Kabupaten Poso. Acara tersebut berlangsung pada 20-21 Mei 2022 di kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Poso, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Poso, Dinas Kesehatan Kabupaten Poso, dan Poso Energi.

Dokumen yang ditandatangani meliputi Memorandum of Agreement (MoA) antara FKM Untad dengan berbagai institusi tersebut.

Bacaan Lainnya

Adapun substansi kerja sama adalah terkait penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi dan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Dirangkaikan pula dengan kegiatan Monitoring Evaluasi (Monev) serta penarikan mahasiswa magang mandiri MBKM Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) FKM Untad pada berbagai institusi tersebut. Turut serta dalam rombongan yakni Dekan FKM Untad, Koordinator Prodi Kesmas FKM Untad, Ketua Departemen dan Dosen dari Departemen Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, Biostatistik, Epidemiologi, Kesehatan dan Keselamatan Kerja, serta Kesehatan Lingkungan.

Dalam sambutannya, seluruh pimpinan institusi, yakni Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Poso, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Poso, Dinas Kesehatan Kabupaten Poso, dan Poso Energi mengapresiasi jalinan kerja sama dengan FKM Untad. Diharapkan kerja sama terkait tridharma perguruan tinggi maupun MBKM dapat diimplementasikan bersama. Serta agar kegiatan magang mandiri kembali bisa dilaksanakan di instansi mereka ke depan.

Terkait hal itu, Dekan FKM Untad, Prof. Dr. Nurdin Rahman, M.Si., M.Kes berharap dengan adanya MoA tersebut akan memudahkan koordinasi ke depan terkait implementasi tridharma perguruan tinggi utamanya bidang pendidikan/pengajaran khususnya magang mahasiswa kita berbasis MBKM, termasuk percepatan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi.

Wakil Dekan Bidang Akademik FKM Untad, Dr. Muh. Ryman Napirah, S.KM., M.Kes juga mengharapkan kerja sama ini mampu meningkatkan kinerja bersama terkait tridharma perguruan tinggi dan MBKM.

“Alhamdulillah semoga kerja sama ini meningkatkan kinerja bersama terkait tridharma perguruan tinggi dan MBKM, khususnya pada kegiatan praktikum mahasiswa, magang, kolaborasi riset, pengabdian kepada masyarakat, serta kegiatan ilmiah lainnya antara FKM Untad dengan berbagai institusi di Kabupaten Poso tersebut. Agar diharapkan mampu meningkatkan akreditasi dan pencapaian IKU institusi kita,” kata Muh Ryman.

Sementara itu, Koordinator Prodi Kesmas FKM Untad, Herawanto, S.KM., M.Kes berharap dari MoA tersebut dapat membuka peluang yang luas untuk FKM Untad dalam melakukan berbagai kegiatan tridharma, terutama magang dan penelitian, serta membuka peluang kerja bagi alumni. CLG

 


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait