FKM Untad Jalin Kerja Sama dengan PKMK FKKMK UGM Yogyakarta

Fakultas Kesehatan Masyarakat(FKM) Universitas Tadulako (Untad) menjalin kerja sama dengan Pusat Kebijakandan Manajemen Kesehatan (PKMK) Divisi Manajemen Bencana Fakultas Kedokteran,Keperawatan, dan Kesehatan Masyarakat (FKKMK) Universitas Gadjah Mada (UGM)Yogyakarta.
Bagikan Artikel Ini.....

PALU, WARTAINFO.ID – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tadulako (Untad) menjalin kerja sama dengan Pusat Kebijakan dan Manajemen Kesehatan (PKMK) Divisi Manajemen Bencana Fakultas Kedokteran, Keperawatan, dan Kesehatan Masyarakat (FKKMK) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Dokumen yang ditandatangani bersama di Gedung Diklat UGM pekan lalu meliputi MoA Memorandum of Agreement (MoA) antara FKM Untad dengan PKMK FKKMK UGM. Adapun substansi kerja sama adalah terkait penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi dan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Direktur PKMK FKKMK UGM, Dr. dr. Andreasta Meliala, M.Kes., MAS. menyampaikan apresiasi terhadap terlaksananya jalinan kerja sama dengan FKM Untad. Diharapkan kerja sama terkait tridharma perguruan tinggi maupun MBKM dapat diimplementasikan bersama, khususnya pada aspek kebencanaan.

Terkait hal itu, Dekan FKM Untad, Prof. Dr. Nurdin Rahman, M.Si., M.Kes berharap dengan adanya MoA tersebut maka semakin terbuka peluang untuk  bisa eksis dalam mengimplementasikan visi misi FKM Untad khususnya manajemen bencana pun juga gizi bencana. “Semoga ke depan Untad dapat bergabung dalam komunitas manajemen kebencanaan tingkat ASEAN dengan mentor PKMK FKKMK UGM,” ujar Nurdin Rahman.

Lebih lanjut, Wakil Dekan Bidang Akademik FKM Untad, Dr. Muh. Ryman Napirah, S.KM., M.Kes mengharapkan kerja sama tersebut mampu meningkatkan kinerja bersama terkait tridharma perguruan tinggi dan MBKM. “Alhamdulillah, jalinan kerja sama ini dapat tercapai. Meskipun sebenarnya aktivitas yang dilakukan terkait kebencanaan telah lama dilakukan antara FKM Untad bersama PKMK FKKMK UGM. Diharapkan agar kerja sama ini mampu meningkatkan kinerja bersama terkait tridharma perguruan tinggi dan MBKM, khususnya pada kegiatan pendidikan dan pengajaran, kolaborasi riset, pengabdian kepada masyarakat, serta kegiatan ilmiah lainnya antara FKM Untad dengan PKMK FKKMK UGM, khususnya pada aspek kebencanaan yakni manajemen bencana dan gizi bencana, yang sejalan dengan visi FKM Untad yang berwawasan bencana,” ujar Moh Ryman Napirah.

Ia juga berharap kerja sama tersebut mampu meningkatkan akreditasi dan pencapaian IKU institusi kita. FKM Untad dikatakan akan dilibatkan pada aktivitas kebencanaan tingkat ASEAN bersama PKMK FKKMK UGM sebagai mitra maupun pada aktivitas lainnya. CLG

 


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait