Gerak Cepat Koni Sulteng Dalam Mendorong Dan Meningkatkan Prestasi Menyongsong PON XXI 2024

Foto://Armin Amirudin,SH.,AIFO Pada mewakili ketua umum Koni Sulteng pada agenda kegiatan Rakerprov Pelti

PALU,WARTAINFO.ID – KONI Sulawesi Tengah mendorong setiap cabang olahraga meningkatkan prestasi menyosong PON XXI – 2024 Aceh Sumatera Utara, Upaya yang dilakukan KONI Sulteng dalam rangka mendorong prestasi dan kemampuan atlet bukanlah hal mudah, melainkan dibutuhkan energi besar untuk mewujudkannya.

seperti yang menjadi harapan  Gubernur Sulteng Rusdi Mastura, program Sulteng Emas mampu menjadi jawaban untuk kiranya pada Pon XXI 2024 memperbaiki peringkat dan menjadikan sulteng bukan pada posisi tertinggal lagi.

namun hal ini tidak terlepas dari peran sponsorship sebagaimana PON XX-2021 Papua kemarin, hal ini dikatakan Bendahara Umum KONI Sulteng Armin Amirudin SH AIFO,yang mewakili ketua umum Koni Sulteng saat membuka rapat kerja provinsi (Rakerprov) Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Sulawesi Tengah di gedung LPMP, Minggu (19/2/2023).

Pada kesempatan itu, Armin Amirudin yang juga Ketua Umum Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Sulawesi Tengah mengatakan Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura AIFO menargetkan PON 2024, Provinsi Sulteng bisa meraih minimal 10 medali emas.

“Ditengah minimnya anggaran, maka KONI Sulteng membentuk sponsorhip sebagai upaya membantu cabang olahraga agar bisa meloloskan atletnya mengikuti PON 2024 sehingga pada PON 2024 di Aceh dan Sumatera bisa mencapai target minimal 10 medali emas,” kata Armin.

Menurut Armin, pada tahun ini semua cabang olahraga yang dianungi KONI sebanyak 50 lebih cabang olahraga akan menghadapi Babak Kualifikasi PON. Keberhasilan pada babak kualifikasi PON akan menjadi tolok ukur keberhasilan PON.