Google Play Resmi Lucurkan Game Android Untuk PC Dari Play Store

software untuk Windows tersebut sebenarnya sudah dibuka sejak awal 2022, namun terbatas di Hong Kong, Korea Selatan, dan Taiwan. FOTO//IST..
Bagikan Artikel Ini.....

Jakarta,WARTAINFO.ID – Google Play Games meresmikan kehadiran game Android untuk PC dalam masa open beta, di mana para pengguna sudah bisa menjajal beberapa game Android untuk dimainkan di PC.

Masa beta dari software untuk Windows tersebut sebenarnya sudah dibuka sejak awal 2022, namun terbatas di Hong Kong, Korea Selatan, dan Taiwan. Kini, layanannya bisa dinikmati di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Brasil, Indonesia, Filipina, Malaysia, dan Singapura.

Game yang tersedia untuk saat ini antara lain 1945 Air Force, Blade Idle, Cookie Run: Kingdom, dan Evony: The King’s Return. Aplikasi ini bahkan akan tersinkronisasi antara PC dan mobile, jadi pengguna tak perlu mengulang dari awal jika sudah pernah memainkan game di atas.

Google mengaku akan terus menambah judul game yang tersedia di katalog Play Games. Namun untuk saat ini baru ada 85 game yang tersedia secara global, demikian di lansir dari detikINET dan dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (4/11/2022).

“Kami sangat bersemangat untuk memperluas platform kami ke lebih banyak pasar agar pemain bisa menikmati game favoritnya di Google Play Games. Ke depannya kami akan terus menambahkan fitur baru dan mengevaluasi masukan dari developer dan pemain,” jelas Arjun Dayal, Direktur Google Play Games.

Google Play Games ini berbeda dengan yang dilakukan Microsoft untuk membuat aplikasi Android bisa dijalankan di Windows 11, di mana mereka menggandeng Amazon untuk menghadirkan aplikasi dari Appstore Amazon di Windows 11.

Microsoft membuat sebuah Windows Subsystem for Android ke dalam Windows 11. Sementara Google melakukannya dengan membuat aplikasi khusus yang bisa menjalankan game Android di Windows.

Game yang tersedia di Google Play Games ini dipastikan mendukung input keyboard dan mouse.

“Pemain bisa mudah mencari, mengunduh, dan memainkan game mobile favoritnya di PC dengan memanfaatkan layar besar dan input mouse dan keyboard. Tak ada lagi kehilangan pencapaian saat berpindah antar perangkat,” kata Arjun.


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait