Gubernur Rusdy Mastura Akan Berikan Rumah ke Witan Sulaeman Jika Juara AFF

Bagikan Artikel Ini.....

Palu,wartainfo.id –  Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura akan memberikan  rumah kepada Witan Sulaeman  pesepakbola asal Sulteng  yang saat ini menjadi salah satu gelandang Tim Garuda Indonesia di ajang Piala AFF 2020.

” Satu unit rumah  akan diberikan kepada Witan Sulaeman jika berhasil membawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia juara Piala AFF 2020,” kata Gubernur Sulteng Rusdy Mastura kepada Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu, via telpon  usai melantik pengurus KONI Kota Palu, Selasa 28 Desember 2021.

Bacaan Lainnya

Menurut Bung Cudy sapaan akrab Rusdy Mastura jika dalam laga final menghadapi  Thailand pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022, kemudian Timnas sukses dan berhasil memboyong Piala bergengsi antar negara Asean ini, maka sebagai bentuk kepedulian serta penghargaan Pemerintah Sulteng terhadap patriot olahraga Bumi Tadulako, kami  berikan satu unit rumah. Pemberiaan hadiah ini, sebagai wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah Daerah terhadap Witan Sulaeman yang telah mengharumkan nama Indonesia diajang Internasional.

Baca juga : 
Ketua Umum KONI Sulteng, Lantik Pengurus Koni Kota Palu

“Mari doakan Timnas Indonesia menjadi Juara AFF 2020. Kami menyiapkan hadiah 1 unit rumah untuk pemain asal Sulteng jika berhasil menjadi Juara,” kata Bung Cudy.

Menurur Nizar Rahmatu,  perhatian  bapak olahraga Sulteng Rusdy Mastura terhadap insan-insan olahraga didaerah ini sangatlah besar.

Komitmen ini bisa menjadi triger atau pemicu semengat bagi atlet-atlet lain untuk terus berprestasi, karena olahraga merupakan pertaruhan harga diri dan kebanggaan.

Seperti diketahui, Witan Sulaeman ini lahir di Kota Palu, Sulawesi Tengah, 8 Oktober 2001. Witan dibesarkan dari keluarga sederhana  ayahnya bernama Humaidi yang sempat bekerja sebagai pedagang sayur.

Baca juga : 
Gerak Aksi Nyata KONI Sulteng Dibumi Tadulako Bak Meteor

Witan Sulaeman adalah pemain muda Indonesia kedua setelah Egy Maulana yang mampu bermain untuk klub Eropa.

Witan Sulaeman pertama kali menimba ilmu bola di akademi SSB Galara pada 2013, kemudian pindah ke SKO Ragunan pada 2016.

Baca juga : 
Musprov PRSI Sulteng Aquatik Bangkit Menuju Sulteng Emas 2024

Setengah tahun kemudian, Witan pun melanjutkan karier sepak bolanya di Eropa dengan bergabung klub Serbia, FK Radnik Surdulica.

Di tahun 2021, Witan hengkang lagi dan saat ini bermain di club aLechia Gdansk liga Polandia.


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait