Gubernur Rusdy Mastura Bersama Gubernur Kaltim Dr.Ir. Irsan Noor Lakukan Tandatangan MOU Dalam Rangka Pembangunan Ibukota Negara Yang Baru

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, Bersama Gubernur Kalimantan Timur Dr. Ir. Irsan Noor, Melakukan Penandatanganan Delapan Bidang MOU

wartainfo.idGubernur Sulteng Rusdy Mastura, yang didampingi Tim Ahli Gubernur, Bersama Gubernur Kalimantan Timur Dr. Ir. Irsan Noor, Melakukan Penandatanganan Delapan Bidang MOU Bertempat di Samarinda, Kaltim , 9 September 2021.

Dalam Sambutannya Gubernur Kalimantan Timur Dr. Ir. Irsan Noor, M.Si. menyampaikan bahwa kerjasama antara Provinsi Kalimantan Timur dan Provinsi Sulawesi Tengah merupakan kerja sama yang sangat strategis melihat potensi yang begitu besar yang dimiliki Provinsi Sulawesi Tengah.

kebutuhan strategis dalam pengembangan dan pembangunan Kalimantan Timur khususnya untuk memenuhi seluruh kebutuhan dalam rangka ibu kota negara baru.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Gubernur Dan Ketua Umum Koni Sulteng, Lepas Lomba Lari 10 K Dan 5 K Sogili Toleransi Poso 2022

“Sulawesi Tengah memiliki Potensi Batu Pecah , Potensi Pertanian , Holtikultura dan Buah -Buahan Segar untuk Batu Pecah saja Kalimantan Timur membutuhkan 30 Juta Ton dalam rangka pembangunan Infrastruktur Persiapan Ibu Kota Baru” , ungkap Irsan Noor.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , sangat bersyukur atas terwujudnya pelaksanaan Penandatangan MOU dengan Pemerintah Kalimantan Timur ,Gubernur Menyampaikan bahwa Sulawesi Tengah merupakan Daerah yang memiliki Potensi yang sangat besar , seperti Potensi Tambang , Pertanian , Perkebunan sehingga Sulawesi Tengah sangat siap untuk menjadi daerah penyanggah untuk memenuhi kebutuhan Daerah Kalimantan Timur yang dipersiapkan menjadi Ibu Kota Negara Yang Baru.

Gubernur Rusdy Menyampaikan saat ini Pemerintah Sulawesi Tengah melalui Visi dan Misinya mendorong peningkatan Produksitifitas Pertanian , Seperti Padi dan Holtikultura , Buah -Buahan dan Peternakan yang diharapkan pasar terbesarnya adalah Kalimantan Timur yang sudah ditetapkan menjadi Ibu Kota Negara Baru, imbuhnya.