Gubernur Rusdy: Program Sulteng Emas 2024 Peluang Untuk Pelajar Menjadi Atlet Berprestasi

Gubernur Rusdy Bersama Bendahara Umum KONI Sulteng pada pembukaan Samvesuvu Cup IV Futsal Antar Pelajar Se-kota Palu. Dok. HUMAS KONI
Bagikan Artikel Ini.....

PALU, wartainfo.id – Kegiatan Samvesuvu Cup IV Turnamen Futsal antar pelajar yang digagas OSIS SMANSA Palu yang digelar di GOR Siranindi, Minggu 31 Oktober 2021.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura, Ketua Umum KONI Sulteng (diwakili Oleh Bendum) Andi Nur B. Lamakarate serta kepala SMAN 1 Palu H Zulfikar S Paudi.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya Gubernur Rusdy mengajak pelajar turut serta ambil bagian kebangkitan olahraga Sulteng pada PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Cudi, sapaan akrab gubernur, menargetkan Sulteng membawa pulang 10 medali emas PON 2024.

Rusdy mengatakan pelajar menjadi atlet menguntungkan bagi pelajar. Melalui program Sulteng emas 2024, setiap atlet digaji bulanan seperti pelatnas. Tentunya tiap pelajar yang menjadi atlet tidak mengorbankan prestasi di sekolah. “Prestasi olahraga oke, Prestasi disekolah juga bagus,” kata Rusdy.

Rusdy mengatakan cabang olahraga terkini banyak yang bisa diikuti pelajar seperti atletik yang baru baru ini membuat kejutan melalui nomor lari jarak jauh. Peluang tersebut bisa diambil pelajar untuk menjadi bagian dari patriot olahraga Sulteng.

“Banyak cabang cabang olahraga yang adik adik pelajar bisa ikuti. Yang penting latihan rajin,” kata Rusdy.

Pada kesempatan itu Rusdy menyampaikan selamat kepada KONI Sulteng yang berhasil membawa pulang 1 emas 5 perak dan 6 perunggu. Prestasi tersebut kata Rusdy akan ditingkatkan pada PON berikutnya.

“Kita berhasil atas prestasi atlet Sulteng ayng baru pulang dari PON Papua. Kita tidak juru kunci lagi. Dan saya ingin PON di Aceh Medan, kita sudah masuk papan tengah,” ujar Rusdy.

Andi Nur B Lamakarate yang akrab disapa Anca juga mengatakan Sulteng emas 2024 akan diluncurkan 2021.”KONI akan menggelar workshop Sulteng Emas 2024 yang mengundang pakar olahraga serta pengprov,” imbuhnya.

Anca berharap dukungan sponsor menyukseskan Sulteng Emas 2024.

Sementara itu turnamen futsal Sampesuvu Cup tahun ini diikuti 35 tim. Kepala SMAN 1 Palu Zulfikar mengatakan, turnamen ini rutin tiap tahun dilaksanakan. Juara sebelumnya dari SMK N 3 Palu.

“Perlu diketahui SMANSa sudah banyak melahirkan pelajar berprestasi baik akademik maupun olahraga,” kata Zulfikar. (*)


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait