Gubernur Ucapkan Selamat Atas Ketambahan Guru Besar Di Unismuh Palu

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Moh. Faisal Mang MM saat menyampaikan sambutan pada acara pengukuhan guru besar di unismuh palu, rabu (27/10/2021)

Palu, Wartainfo.idGubernur Sulawesi Tengah  diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Moh. Faisal Mang MM menyampaikan selamat dan sukses kepada Prof. DR. H. Rajindra SE, MM yang baru saja dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Manajemen pada Universitas Muhammadiyah Palu oleh Ketua Lembaga Layanan Dikti Wilayah XVI (Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah) Prof. DR. Ir. H. Mahludin, M.Si dalam sidang senat terbuka bertempat di Gedung Islamic Center Unismuh Palu, Rabu 27 Oktober 2021.

“Atas nama Gubernur Sulawesi Tengah kami ucapkan selamat, semoga apa yang kita laksanakan pada hari ini benar-benar memberikan nilai tambah dalam rangka mewujudkan pendidikan yang berkualitas beriman dan berakhlak mulia. Saya menyambut baik atas lahirnya para pendidik yang benar-benar bisa diandalkan dalam dunia pendidikan di perguruan tinggi karena untuk menjadi seorang guru besar tentu tidak semudah apa yang kita bayangkan,” sebut Asisten Faisal Mang.

BACA JUGA :  Gubernur Rusdy: Program Sulteng Emas 2024 Peluang Untuk Pelajar Menjadi Atlet Berprestasi

Lebih lanjut dikatakannya, seorang guru besar harus memiliki kriteria yang pantas dalam membina, membimbing dan mendidik dari berbagai ilmu pengetahuan maupun teknologi yang sejalan dengan perkembangan kemajuan, hadirnya guru besar pada perguruan tinggi juga diharapkan lebih meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di perguruan tinggi khususnya di Universitas Muhammadiyah Sulawesi Tengah Palu.

Bacaan Lainnya

Perjalanan dunia pendidikan di perguruan tinggi lanjut gubernur, tentu masih ada kekurangan walaupun capaian sudah didapatkan namun perbaikan mutu pendidik di semua jenis dan jenjang pendidikan sesuai kebutuhan harus terus dilakukan salah satunya dengan menciptakan guru besar para pendidik yang memiliki wawasan pengetahuan dan pengalaman yang lebih luas dan menentukan kemajuan lembaga pendidikan tinggi itu sendiri.