Huawei Segera Luncurkan Ponsel Lipat Mate X3 Dengan Konktivitas Satelite

FOTO:// Huawei Ponsel lipat Mate X3 (sumber foto gizmochina)

WARTAINFO.ID – Huawei telah lama dikabarkan sedang mengerjakan penerus Mate X2 . Huawei Mate X3 yang baru diperkirakan akan debut pada Desember 2022, tetapi itu jelas tidak terjadi.

Sementara kami menunggu pengumuman resmi, seorang informan China telah mengungkapkan ponsel lipat itu akan segera diluncurkan dengan konektivitas satelit di dalamnya.

Tanggal peluncuran yang tepat tidak diungkapkan tetapi diklaim bahwa Mate X3 akan tiba sebelum Seri Huawei P60.

Bacaan Lainnya

Kebocoran menunjukkan Seri P60 akan diluncurkan sekitar bulan Maret sehingga kita dapat mengharapkan perangkat lipat untuk debut pada bulan Februari. Sepertinya karena Mate X2 juga diluncurkan sekitar waktu yang sama tahun lalu.

BACA JUGA :  Pendatang Baru Ponsel OnePlus Ace 2 Pro diluncurkan dengan RAM 24GB

Seperti yang sudah disebutkan, smartphone ini dikatakan mendukung konektivitas satelit, seperti seri Mate 50.

Ini akan memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima pesan singkat menggunakan jaringan satelit langsung Beidou. Namun, tidak seperti smartphone Mate 50, perangkat ini juga akan mendukung pesan suara.

Fitur konektivitas satelit menarik banyak perhatian pabrikan. Telah dilaporkan bahwa Samsung juga akan bergabung dengan Galaxy S23 Ultra yang akan datang.

Fitur komunikasi SOS akan sangat berguna dalam situasi di mana tidak ada penerimaan jaringan. Ya, Anda mungkin tidak pernah benar-benar membutuhkannya tetapi masih bagus untuk dimiliki, untuk berjaga-jaga.

Seperti di lansir dari situs gizmochina Detail tentang Mate X3 mendatang sangat terbatas. Ini diharapkan menjadi perangkat khusus 4G dan dapat ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2 SoC terbaru.