Husin Alwi : BK PON Merupakan Momentum Gerbang Utama Menuju Sulteng Emas PON 2024

PON
Foto:// Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melepas 32 atlet dan pelatih bersama official yang mengikuti BK PON di bumi serpong tanggerang.

PALU,WARTAINFO.ID – Babak Kualifikasi PON merupakan gerbang utama menuju Sulteng Emas Tahun 2024, hal ini disampaikan Sekertaris Koni Sulteng Husin Alwi,ST .,AIFO P pada saat pelepasan atlet Gateball yang mengikuti BK PON yang akan dilaksanakan di Bumi Serpong, Tangeran Banten pada 21-5 Juni 2023

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah Drs Irvan Aryanto yang mewakili Gubernur Sulawesi Tengah melepas 32 atlet diluar pelatih dan official untuk mengikuti Babak Kualifikasi (BK) PON 2024, di Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Jumat 16 Juni 2023.

Pelepasan dihadiri Sekretaris Umum KONI Sulteng Husin Alwi ST AIFO-P, Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Sulteng Dr Faidul Keteng selaku penanggung jawab, Ketua Umum Pergatsi Sulteng Syaifullah Djafar ST MT.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Asprov PSSI Sulteng Gelar Seleksi Pemain Tahap Akhir

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera pataka Pergatsi Sulteng dari Kadispora kepada Ketua Kontingen Asbudianto.

32 Atlet Gateball Diluar Pelatih Dan Official Mengikuti BK PON Di Bumi Serpong Tanggerang

Pada kesempatan itu, Husin Alwi mengatakan, mengatakan gateball termasuk cabang olahraga unggulan provinsi Sulteng meraih prestasi PON 2024 di Aceh-Sumatera Utara.

Husin mengatakan, BK PON ini momentum gerbang utama menuju Sulteng Emas PON 2024. “Semoga atlet yang berangkat membawa harga diri dan martabat daerah, pulang dengan membawa hasil menggembirakan,” ujar Husin Alwi.

Syaifullah Djafar mengatakan, Pergatsi memberangkatkan atlet dengan kekuatan full team. 32 atlet akan mengikuti delapan nomor yang dipertandingkan. BK PON Gateball diikuti seluruh provinsi, dengan memperebutkan enam kuota sisa dari delapan kuota yang telah diambil tuan rumah Aceh dan Sumatera Utara.