Husin Alwi : Pelantikan Pengurus Baru KONI Bangkep Diharapkan Bisa Membuat Sejarah Baru Untuk Sulteng Emas 2024

Sekum KONI SULTENG melantik pengurus KONI BANGGAI. Fhoto : DOK.HUMAS KONI SULTENG

PALU,Wartainfo.id – Sekretaris Umum KONI Sulteng Husin Alwi melantik pengurus KONI Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Masa Bakti 2021-2025 di BPU Kecamatan Tinangkung Salakan, Kamis (16/12).

Ketua Umum KONI Bangkep dipimpin Rusly Moidady yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangkep. Pada pelantikan KONI Bangkep dirangkaikan Rapat Kerja Daerah KONI Bangkep.

Hadir bersama Sekum, Bendahara Umum Andi Nur B Lamakarate, Direktur Eksekutif M Warsita, Wakil Ketua Helmy Umar dan Hendy Sagala dan media KONI Sulteng.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  KONI Launching Buku " Gerak Atlet Di Arena Politik " Sejarah Terbentuknya Provinsi Sulteng

Dalam Sambutannya, Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu, dalam hal ini diwakili oleh Sekum Husin Alwi mengatakan kepada jajaran pengurus KONI Bangkep bahwa ada tiga agenda besar KONI Sulteng yaitu Porprov 2022 di Luwuk, Sulteng Emas 2024, dan Bidding tuan rumah PON XXII-2028.

Diharapkan tiga agenda besar itu menjadi perhatian KONI Bangkep dalam menyusun program Rakerda KONI Bangkep 2021.

Baca Juga : Minta Kejelasan Soal Tuan Rumah PORPROV, Aleg DPRD Buol Kunjungi KONI Sulteng

Husin Alwi berpesan kepada jajajran KONI Bangkep membangun olahraga berdasarkan pilar pembangunan olahraga yaitu sport industri, sport tourism, sport science, sport intelegence.

Menurut Husin, KONI Bangkep bisa mengangkat cabang olahraga (Cabor) air seperti dayung, renang, atletik sesuai dengan topografi Banggai Kepualauan terdiri dari pulau besar dan kecil.

BACA JUGA :  Ketum KONI Sulteng Beri Cendramata Kepada Ketum KONI Termuda Yasir Susanto Machmud

“Topografi Bangkep sangat menguntungkan mengangkat olahraga air yang bisa diharapkan menyumbang atlet pada Sulteng Emas 2024.

Baca Juga : Kejuaraan Paralayang KTM Usai, Ketum KONI Sulteng, M.Nizar Rahmatu Bangga Dengan Bapak Olahraga Parimo Samsurizal Tombolotutu