Husin Alwi : Pengelolaan Dana Porprov Banggai Harus Transparan dan Akuntabel

FOTO// Sekretaris Umum KONI Sulteng Husin Alwi ,ST.,AIFO-P
Bagikan Artikel Ini.....

PALU, WARTAINFO.ID – Sekretaris Umum KONI Sulteng Husin Alwi mengungkapkan pengelolaan dana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIX di Kabupaten Banggai, harus transparan dan akuntabel.
” Penggunaanya  harus transparan dan akuntabel,  baik yang bersumber dari APBD Provinsi, APBD Kabupaten Banggai maupun dana lainnya termasuk dana yang berasal dari sponsorship karena rawan bersinggungan dengan hukum ,” kata Husin Alwi, Senin 10 Oktober 2022.

Menurut Tenaga Ahli Gubernur Sulteng ini, hal ini perlu disampaikan sebagai langkah antisipasi, agar panitia Porprov  mawas diri dan berhati- hati  dalam  mengelola dana  olahraga terakbar di daerah ini.

Masalahnya, tambah Husin,  jika dana ini  disalahgunakan serta tidak sesuai dengan peruntukan, maka akan berimplikasi pada persoalan hukum.  Apalagi diketahui, Porprov IX Banggai, menggunakan dana hibah dari provinsi sekira Rp 10 Miliar serta APBD Banggai Rp 15 Miliar.
” Kita harus belajar dari pelaksanaan event olahraga daerah lain yang berjalan sukses dan lancar. Meski menggunakan dana yang cukup fantastis namun pengelolaannya sangat transparan dan akuntabel,” ujarnya.

Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait