Indahnya Pantai Lahunduru Wasuemba, Bisa Dikunjungi Warga Sulteng

Pantai Lahunduru Wasuemba, yang terletak di Desa Wasuemba, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.
Bagikan Artikel Ini.....

wartainfo.id – Pantai Lahunduru Wasuemba bisa dikunjungi oleh warga Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan moda transportasi darat, laut, maupun udara, terdapat salah satu objek wisata pantai yang indah di Sulawesi yakni Pantai Lahunduru Wasuemba, yang terletak di Desa Wasuemba, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

Pantai ini manawarkan keindahan pasir pantai, ombak yang tenang, ditambah hadirnya jembatan lingkar di dalamnya, juga adanya spot ikan purba. Diketahui bahwa Lahunduru terbentuk dari ceruk-ceruk gua yang teraliri air laut sehingga membentuk danau kecil yang indah, tempatnya yang terletak hanya segaris dengan pantai memantik ikan-ikan masuk ke dalamnya, berkembang biak, dan tumbuh disitu.

Bacaan Lainnya

“Sungguh keindahan panorama dimiliki oleh Pantai Lahunduru Wasuemba ini. Di dalamnya ditemukan adanya jembatan lingkar yang oleh pengunjung dapat mengitari lokasi dan mengambil foto dengan latar yang disenangi. Selain itu, tampak pasir putih pantai serta pohon kelapa yang rimbun. Dan hal yang unik yakni adanya ikan purba yang konon ikan di tempat ini tidak boleh dipancing atau dikonsumsi, cukup diberi pakan saja,” ujar Muh Ryman Napirah, salah satu pengunjung asal Palu.

Kesemuanya , kata dia, merupakan anugerah dan harus dirawat oleh pemerintah terkait bersama seluruh masyarakat desa maupun kecamatan. Semoga Sulawesi secara umum semakin dikenal luas oleh masyarakat dunia dengan keindahan alam dan wisatanya yang luar biasa. ujar Dosen FKM Untad ini .

Hal senada juga dikatakan Juhuria, yang mengagumi ** pesona pantai tersebut. “Pantai Lahunduru Wasuemba ini sangat cantik, tentunya harus dijaga dengan baik oleh pemerintah dan masyarakat, sehingga dapat terus memanjakan pengunjung dengan segala keindahannya,” ucapnya. CLG


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait