Indonesia Menjadi Magnet Dunia, Sasaran Tuan Rumah Berbagai Kegiatan

Sumber Foto://Pexel.com

WARTAINFO.ID – Indonesia tak pernah berhenti sebagai magnet dunia untuk dijadikan tuan rumah beragam acara.

Keramahan penduduk, keindahan alam dan adat istiadat serta budaya adalah nilai tambah sebagai tuan rumah.

Hal itu melengkapi tersedianya beragam infrastruktur penyelenggaraan yang mumpuni dan dibutuhkan sebagai syarat untuk menjadi tuan rumah.

Bacaan Lainnya

Sebagian besar acara olahraga disiarkan ke seluruh dunia dan menjadi kesempatan besar untuk mempromosikan pariwisata di tanah air yang terkenal akan keindahan alam, keragaman budaya, dan adat istiadat.

BACA JUGA :  Amputasi Kewenangan KONI, Asgaf Umar : Dispora Sulteng Menyalahi Aturan

Sejak mampu membangun fasilitas-fasilitas olahraga berkelas dunia untuk Asian Games di Jakarta dan Palembang pada 2018, yang dinilai Komite Olimpiade Asia atau OCA sebagai yang tersukses sepanjang masa,

Indonesia langsung memanen manfaatnya. Pinangan untuk menggelar kejuaraan dunia dari bermacam organisasi olahraga internasional mulai deras berdatangan.

Bahkan, Indonesia pada 2023 dipercaya sebagai tuan rumah oleh delapan induk cabang olahraga dan semuanya bertajuk kejuaraan dunia.

Ada yang sudah beberapa kali diadakan di Indonesia atau baru sekali ini digelar. Istimewanya lagi, di antara cabang-cabang itu, menjadikan Indonesia sebagai lokasi berburu poin agar bisa lolos ke Olimpiade Paris di 2024.

Kehadiran aneka kejuaraan dunia ini akan memberi imbas positif bagi perekonomian masyarakat sekitar.

BACA JUGA :  Desakan Tantangan dalam Menanggapi Krisis Kemanusiaan Global

Selain itu, bisa dijadikan sarana yang efektif untuk promosi pariwisata Indonesia karena pertandingan-pertandingannya disiarkan ke seluruh dunia.