Irjen Pol Rudy Sufahriadi Figur Cawagub Potensial Pilkada Sulteng 2024

Foto://Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Polisi Drs. Rudy Sufahriadi Mengenakan baju adat suku pamona

PALU,WARTAINFO.ID – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Sulawesi Tengah (Sulteng) akan dihelat serentak pada tahun 2024 mendatang.

Nama-nama calon gubernur dan wakil gubernur mulai bermunculan bahkan mencuat di tengah publik. Salah satunya nama Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang digadang-gadang memiliki kans kuat untuk posisi 02 Sulteng.

Menurut praktisi politik Wawan Afriayto di antara para kandidat Gubernur seperti incumben Rusdy Mastura, Anwar Hafid (anggota DPR-RI), Mohamad Irwan (Bupati Sigi), Nilam Sari Lawira (Ketua DPRD Sulteng) serta Hidayat Lamakarate ( Komut PT Bank Sulteng), nama Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi mencuat dan memiliki kans yang cukup kuat untuk posisi calon wakil gubernur (Cawagub) di Pilkada nanti.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Ketua Adat Suku Lauje Nyatakan Sikap Mendukung Nizar Rahmatu di Pilkada 2024

” Beliau figur potensial karena cukup mapan, matang serta serba bisa jika di pasangkan dengan siapa saja,” kata Wawan Afrianto, Senin 20 Februari 2023.

Wawan berpendapat, meski hanya di posisi sebagai orang kedua, Rudy Sufahriadi layak diperhitungkan, beliau punya grand strategy dan grand design untuk membangun Sulteng.

Beliau juga tahu persis soal pendekatan persuasif terhadap warga Sulteng, alasannya dua kali menjadi Kapolda di daerah ini serta pernah mewujudkan keamanan serta kedamaian di bumi Sintuwu Maroso Poso.

” Saya kira Sulteng kedepan juga butuh sosok wakil gubernur yang punya visi, cerdas dan tegas. Saya juga yakin dengan pengalaman luar biasa yang beliau miliki, kemudian diberikan kepercayaan oleh masyarakat sebagai wakil gubernur, akan mampu menjalankan tugas dan fungsi pengawasan serta bisa mengayomi masyarakat,” tandas Wawan.